Saat Lebaran Mesti Tanding, Melati dan Ahsan: Rasanya Ada Yang Beda


  •    Widya Amelia
  •    01/05/21 - 19:21
  •    9.655

Melati Daeva Oktavianti (Instagram @melatidaeva)
Melati Daeva Oktavianti (Instagram @melatidaeva)

Mohammad Ahsan dan Melati Daeva Oktavianti membagi cerita berlebaran di tengah menunaikan tugas menjadi atlet. Kedua pemain Pelatnas Cipayung ini mengatakan bahwa meski rindu berlebaran bersama keluarga, namun mereka harus tetap profesional sebagai atlet.

Melati melewati Lebaran 2019 di Sydney waktu mengikuti turnamen Australia Open 2019. Kala itu hari kedua lebaran bertepatan dengan hari pertama turnamen. Melati harus terbang ke Australia Artinya ia tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga tercinta beberapa hari sebelum lebaran.

Baca Juga :


“Pernah tanding waktu lebaran, tepatnya setelah lebaran sih. Lebaran jauh dari keluarga pasti rasanya beda, kangen mau lebaran di rumah. Tapi kan sudah risiko jadi atlet untuk jauh dari keluarga bahkan saat momen-momen penting, jadi dinikmati saja dan berharap dapat berkah lebaran di turnamen itu,” kata Melati kepada Bolalob.

“Waktu lebaran itu kan hari latihan, jadi berlebarannya sederhana sama teman-teman saja karena harus siap-siap tanding besoknya,” lanjut juara All England 2020 bersama Praveen Jordan ini.

Ahsan juga melewati momen gelar juara dunia pertamanya menuju lebaran. Pada World Championships 2013, Ahsan bersama Hendra Setiawan meraih gelar juara dunia, beberapa hari setelah lebaran.

halaman 2 dari 3

Gelar ini diraih Hendra/Ahsan usai mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) dengan skor 21-13, 23-21.

“Biasanya tiap Lebaran kan kumpul sama keluarga, tapi waktu itu di hotel. Pasti ada rasa yang hilang, biasanya pagi itu siap-siap mau Lebaran, jadi siap-siap mau tanding ke lapangan,” kata Ahsan saat ditanya rasanya berlebaran di tengah turnamen.

“Ada rasa yang beda, ini hari besar tapi saya harus benar-benar fokus di pertandingan juga,” ujarnya.


Baca Juga :


Pada tahun ini, momen lebaran tidak bertepatan dengan turnamen apapun, namun para atlet tetap berlatih mempersiapkan diri jelang Malaysia Open 2021 pada akhir Mei. Meskipun demikian, Melati masih tidak tahu apakah ia bisa berlebaran bersama keluarganya atau tidak karena pandemi Covid-19 masih mengintai.

“Kalau lebaran tahun ini, masih belum tahu di mana. Tergantung izin dari PBSI, kalau lebaran boleh pulang ya pulang. Kalau tidak boleh pulang, lebaran di asrama seperti tahun lalu,” pungkas Melati.

halaman 3 dari 3


Terakhir diubah:  01/05/21 - 19:21






Video Trending



Berita Terkait


1620904682495

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?