Ada Eks Persebaya, Klub Tajikistan Buat Sejarah di Liga Champions Asia


  •    Robert
  •    01/05/21 - 20:00
  •    17.666

mantan pemain Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov (AFC)
mantan pemain Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov (AFC)

Klub debutan Istiqklol pada hari Jumat menjadi klub pertama dari Tajikistan yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions Asia meski menderita kekalahan 2-1 dari AGMK Uzbekistan.

Istiqlol yang berbasis di Dushanbe memiliki 10 poin dari enam pertandingan untuk memuncaki Grup A dengan rekor head-to-head yang lebih baik dengan raksasa Saudi Al Hilal, yang juga maju sebagai salah satu dari tiga tim runner-up terbaik setelah dikalahkan oleh Shabab Al Ahli dari UEA dengan skor 2-0.

Baca Juga :


Dalam skuat Istikol sendiri ada sosok mantan pemain Persebaya Surabaya, Manuchekhr Dzhalilov. Pemain berusia 30 tahun ini memiliki peran besar dengan mencetak empat gol di babak fase grup.

Dari enam laga yang dimainkan secara sentralisasi di Arab Saudi, Istikol sukses memetik tiga kemenangan, satu hasil imbang dan menderita kekalahann dua kali. halaman 2 dari 3
Istiklol sendiri mewakili Tajikistan di kompetisi antar klub tertinggi di Asia ini usai menjadi juara liga pada musim lalu.

Mulai musim ini AFC menambah kuota peserta di babak fase grup LCA dari 32 menjadi 40. Lima grup di wilayah barat baru saja merampungkan laga mereka dengan sistem sentralisasi akibat pembatasan perjalanan.

Baca Juga :


Sebanyak 8 tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, yakni lima juara masing-masing grup A hingga E antara lain Istikol (Tajikistan), Sharjah (UEA), Esteghlal (Iran), Al Nassr (Arab Saudi), Persepolis (Iran).

Tiga runner-up terbaik diduduki oleh l Hilal (Arab Saudi), Tractor (Iran) dan Al Wahda (UEA).

View this post on Instagram

A post shared by AFC (@theafchub)

halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1620907202384

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?