Shin Tae-yong Bantah Tuduhan Bantu Naturalisasi Marc Klok


  •    Kukuh Wahyudi
  •    02/05/21 - 09:30
  •    2.572

Marc Klok, gelandang Persija.
Marc Klok, gelandang Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Pelatih timnas, Shin Tae-yong, tengah mendapatkan "tuduhan" dari media Korea Selatan soal pemain naturalisasi. Ia dianggap memiliki campur tangan dalam program me-WNI-kan pemain asing di sepak bola Indonesia.

Kehadiran gelandang naturalisasi milik Persija, Marc Klok, dalam daftar pemainnya untuk pemusatan latihan (TC) di Jakarta bulan ini jadi pemicunya. Shin dianggap membantu Klok untuk segera dapat status WNI agar bisa memperkuat timnas besutannya.

Shin pun membantah hal itu. Menurutnya, status Klok sebagai pemain naturaliasi tak ada kaitannya dengan dirinya sebagai pelatih timnas.

Baca Juga :


"Itu adalah representasi yang keliru (anggapan Shin Tae-yong membantu naturalisasi pemain). Sudah saya katakan bahwa saya mempromosikan pemai naturalisasi itu tidak benar," ucap Shin seperti dilansir dari Sport Seoul.

"Saya sedang menonton Liga Indonesia (Piala Menpora) dan saya memperhatikan Klok. Saya mendengar bahwa dia adalah pemain naturalisasi dan akhirnya saya memilihnya. Dia sudah dinaturalisasi dan memperoleh kewarganegaraan Indonesia sejak Oktober tahun lalu," ujarnya lagi.

Terlepas dari tuduhan kepada Shin, Klok bertekad membayar kepercayaan pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 itu karena telah memanggilnya dalam pelatnas.

"Tentu saya sangat senang dan bangga resmi dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia. Saya juga bersyukur karena April dan Mei ini menjadi momen spesial bagi saya, seperti mendapatkan gelar pemain terbaik dan Persija menjadi juara Piala Menpora dan dua pekan lagi saya akan menunggu kelahiran anak pertama saya," katanya. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1620864002136

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?