Demi Kepentingan Timnas, Pelatih Persib Minta Liga 1 Segera Dimulai


  •    Robert
  •    02/05/21 - 14:00
  •    3.561

Pelatih Persib Bandung, Rene Robert Alberts (Kompas)
Pelatih Persib Bandung, Rene Robert Alberts (Kompas)

Pelatih Persib Bandung, Rene Robert Alberts menyebutkan bahwa dimulainya Liga 1 lebih cepat akan membantu Timnas Indonesia.

Setelah sukses menyelenggarakan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021, PSSI dan PT LIB kini sedang mempersiapkan musim baru Liga 1.

PSSI dan PT LIB saat ini sedang dalam proses mengajukan izin digelarnya kompetisi ke sejumlah instansi terkait. Adapun pihak terkait yang dimaksud seperti Satgas Covid-19 hingga Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Baca Juga :


Rene Alberts menilai kompetisi yang sudah vakum hampir satu tahun bisa membuat Indonesia tertinggal dari negara lain.

"Saya sangat berharap kompetisi Indonesia bisa bergulir musim ini, negara lain bahkan sudah bisa disaksikan oleh penonton lagi sekarang," kata Alberts dikutip dari Kompas.com.

"Jika tidak memulai liga sekarang, maka sepak bola Indonesia semakin tertinggal dari negara lain."

"Itu tentu tidak bagus untuk tim nasional," tambahnya. halaman 2 dari 3
Pelatih asal Belanda itu juga ingin PT LIB dan PSSI segera menentukan format liga musim 2021. Jika ada perubahan format Rene Alberts tak akan mempermasalahkannya, baginya yang terpenting adalah kepastian kapan musim dimulai.

"Terpenting saat ini adalah kepastian kompetisi, bagaimana format liga itu sendiri, apakah home and away, atau turnamen lagi," ujarnya.

Baca Juga :


"Saya rasa sedang dipikirkan format terbaik untuk sepak bola Indonesia berdasarkan evaluasi dari Piala Menpora 2021," ucapnya.


Dari kabar yang beredar PSSI akan menggelar Liga 1 di pulau Jawa saja dengan sistem kandang dan tandang. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1620986402344

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?