PSSI Akan Pakai Sistem Gelembung di Liga 1


  •    Robert
  •    02/05/21 - 19:30
  •    23.790

Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (Bolalob)
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (Bolalob)

Dengan masih tingginya kasus COVID-19 di Indonesia, PSSI memiliki wacana untuk menggelar Liga 1 dengan sistem gelembung.

Layaknya di beberapa negara Asia lainnya, PSSI akan memusatkan pertandingan di Pulau Jawa. Hal ini diungkapkan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan yang meyebut fasilitas di Pulau Jawa lebih lengkap dan memadai.

Baca Juga :


"Sarana dan prasarana ada, kita akan sentralkan di Jawa, tapi berputar misalnya di Jawa Barat, istirahat di Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, tergantung mereka di mana saja mendapatkan pertandingannya," kata Iriawan kepada awak media.

"Ini juga masukan dari klub-klub juga, beres kemarin Piala Menpora bisa terselenggara di mana saja. Kondisi stadion di Pulau Jawa juga sudah kita survei, lalu yang jelas di Jawa Timur juga banyak [stadion], Jawa Barat lumayan ada juga Jawa Tengah," Iriawan menambahkan. halaman 2 dari 3
PSSI dan PT LIB sendiri sudah sukses menggelar turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan sistem gelembung nantinya klub kontestan tetap akan memainkan laga kandang dan tandang.

"Sistem kompetisi penuh tapi gelembung. Ini baru wacana yang akan diajukan dan diskusi dengan para manajer klub yang ada," ucap pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga :


"Alangkah baiknya seperti Piala Menpora kemarin, tapi mereka ketemu semua. Makanya durasinya lama, sampai Maret 2022. Tapi karena situasi virus corona, kita ingin semua selamat," Iwan Bule melanjutkan.

PSSI sendiri merencanakan akan memulai musim baru Liga 1 pada bulan Juli mendatang. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  04/05/21 - 19:47





Video Trending



Berita Terkait


1620894601828

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?