Axelsen dan Lamsfuss Positif Covid-19, Final Dua Sektor Tak Dimainkan


  •    Nafielah Mahmudah
  •    02/05/21 - 18:49
  •    828

Viktor Axelsen positif Covid-19 (BWFBadminton.com)
Viktor Axelsen positif Covid-19 (BWFBadminton.com)

Unggulan teratas sekaligus juara bertahan European Championships, Viktor Axelsen (Denmark) dinyatakan positif Covid-19 dalam dua tes yang dilakukannya. Hal ini membuat ia tak bisa mengikuti babak final tunggal putra, hari ini (2/5) di Kyiv, Ukraina.

Tes pertama dilakukan Axelsen pada pagi (1/5) sebelum pertandingan semifinal. Hasil tes baru ia dapatkan setelah kemenangan semifinal. Axelsen kemudian melakukan tes yang kedua kalinya pada hari yang sama, dan hasilnya juga positif.

“Saya jelas sedang tidak dalam suasana hati yang baik sekarang karena saya telah menantikan untuk bermain di final, tetapi juga sangat menantikan untuk pulang ke rumah ke Natalia dan Vega yang sangat saya rindukan,” tulis Axelsen dalam akun instagramnya, menyebut istri dan anaknya.

Baca Juga :


Sesuai dengan protokol keamanan Covid-19, Axelsen kini diisolasi di kamar hotelnya, sejak hasil tes pertamanya, hingga 13 hari kedepan.

Sementara lawan Axelsen di final tunggal putra, Anders Antonsen akhirnya membawa gelar European Championships pertamanya.

“Tidak ada keraguan bahwa tidak ada yang saya lebih suka lakukan, selain berdiri di final hari ini melawan Anders. Saya juga sangat menyesal bahwa itu akan memakan waktu dua minggu lagi sebelum saya bisa pulang dan melihat keluarga saya lagi,” kata Axelsen kepada Badminton Denmark.

halaman 2 dari 3
Selain Axelsen, pemain Jerman, Mark Lamsfuss dan seorang wasit juga dinyatakan positif Covid-19. Hasil positif membuat Lamsfuss tak bisa bermain di babak final bersama rekannya, Marvin Seidel.

Baca Juga :


Lamsfuss/Seidel seharusnya berhadapan dengan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Gelar ganda putra akhirnya dipastikan untuk Ivanov/Sozonov. Lamsfuss dan dua partnernya, Marvin Seidel dan Isabel Herttrich (ganda campuran) kini akhirnya diisolasi.

“Saya sangat kecewa dan sedih karenanya. Kami berada dalam performa terbaik dan kami akan memenangkan medali emas hari ini,” kata Mark Lamsfuss kepada Badminton Europe, dikutip situs resmi BWF. halaman 3 dari 3


Terakhir diubah:  02/05/21 - 19:23






Video Trending



Berita Terkait


1626218401950

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?