Hasil Liga Spanyol: Messi Sempat Gagal Penalti, Barcelona Menang Tipis Atas Valencia


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    03/05/21 - 04:29
  •    7.103

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Valencia
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Valencia (Twitter/@FCBarcelona)

Barcelona berhasil meraih kemenangan penting atas tuan rumah Valencia dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan kompetisi LaLiga Spanyol di Estadio Mestalla hari Senin (3/5/2021) dini hari waktu Indonesia.

Di babak pertama, Barcelona mendominasi jalannya laga. El Barca bahkan menguasai bola hingga 70% berbanding 30% milik tuan rumah Valencia.

Hanya saja, sampai dengan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Di babak kedua, jalannya laga lebih menarik. Valencia yang di babak pertama lebih banyak bertahan justru unggul lebih dulu pada menit 50 lewat sundulan pemain belakang mereka, Gabriel Paulista. Barcelona tertinggal 0-1.

Baca Juga :


Tertinggal satu gol, para pemain Barcelona memberikan respon yang luar biasa. Tujuh menit berselang, Lionel Messi sukses membuat laga kembali imbang setelah berhasil memanfaatkan bola rebound hasil eksekusi penaltinya yang sempat ditepis kiper Valencia, Jasper Cillessen.

Memasuki menit 63, El Barca pun berbalik unggul. Kini giliran Antoine Griezmann yang sukses memanfaatkan bola rebound di depan gawang Valencia dan merubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Barcelona pun semakin menjauh setelah pada menit 69, tendangan bebas melengkung Lionel Messi tidak mampu dihalau Cillessen dan merubah skor menjadi 3-1 untuk Barcelona.

Valencia yang tampil penuh semangat hanya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 83 lewat tendangan jarak jauh Carlos Soler yang merubah skor menjadi 2-3 masih untuk keunggulan Barcelona.

Sampai dengan babak kedua usai, skor 3-2 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan sekaligus menjaga peluang mereka untuk menjadi juara LaLiga musim ini.

El Barca kini berada di posisi tiga klasemen sementara dengan poin 74, sama dengan yang dikumpulkan Real Madrid di posisi kedua dan berselisih dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. 
halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  03/05/21 - 07:33





Video Trending



Berita Terkait


1620943319124

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?