Antonio Conte Buktikan Diri Jika Harga Tidaklah Bohong


  •    Dwi Anggoro
  •    03/05/21 - 17:00
  •    21.099

Antonio Conte pelatih Inter Milan (inter.it)
Antonio Conte pelatih Inter Milan (inter.it)

Direktur Inter Milan Beppe Marotta menjelaskan mengapa Antonio Conte bernilai 12 juta euro per musim untuk gajinya, transfer terberatnya dan mengapa dia berpisah dengan Juventus.

Marotta dan Conte yang memulai rentetan kemenangan beruntun sembilan tahun untuk Juventus, kemudian mereka bersatu kembali untuk mengakhirinya dan mungkin memulai era baru di Inter.

“Ada kesenjangan yang konsisten dan jelas antara Inter dan Juventus ketika saya tiba. Meraih Scudetto dengan sisa empat putaran harus dilihat bukan sebagai tanda kesalahan yang dibuat oleh lawan kami, tapi kredit yang diberikan kepada Inter,” kata Marotta kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga :


“Kami berpotensi meraih 94 poin yang akan menjadi penghitungan yang sangat mengesankan. Conte pantas mendapatkan banyak pujian, karena ia membawa nilai-nilai olahraga yang penting dari karier yang menang sebagai pemain dan pelatih dan meneruskannya kepada para pemain ini. Tak satu pun dari mereka yang memenangkan gelar sebelumnya selain Arturo Vidal," ungkapnya.

Marotta dikritik pada awalnya ketika mendatangkan Conte, bukan hanya karena masa lalunya di Juventus, tetapi juga gajinya sebesar 12 juta euro per musim.

“Filosofi saya adalah lebih baik membeli lebih sedikit satu pemain dan berinvestasi pada pelatih hebat. Gaji yang dia terima tercermin dari lemari piala dan CV-nya," ujarnya.

“Saya mengajukan Conte ke Inter karena saya merasa dia orang yang tepat di saat yang tepat. Kami telah memenangkan tiga gelar Serie A bersama di Juventus, jadi kami sangat mengenal satu sama lain," lanjutnya.
halaman 2 dari 3
“Itu berarti saya juga tahu betul bahwa beberapa pernyataannya kepada media adalah untuk memotivasi klub dan mendorong kami maju. Dia ingin membuat kemajuan yang lebih cepat dan kami sedikit lebih lambat, tetapi dia mendorong kami untuk mencapai sesuatu yang penting bersama," tegasnya.

"Saya lebih memilih seseorang seperti Conte yang mengatakan sesuatu di depan Anda daripada mereka yang menolak memberi tahu Anda bagaimana keadaan sebenarnya," katanya.

Ngomong-ngomong, Marotta ditanya mengapa dia meninggalkan Juventus begitu tiba-tiba. “Saya tidak meninggalkan Juventus. Ada pemutusan kontrak atas dasar kesepakatan. Ketika pemilik klub memiliki kebutuhan tertentu dan ada diskusi transparan di mana beberapa situasi muncul, adalah benar jika manajer mengambil langkah mundur," jawab Marotta.

Baca Juga :


“Pengumumannya pada hari Sabtu dan saya menerima pesan dari Presiden Inter Steven Zhang pada hari Minggu, jadi saya segera menerima tantangan baru ini,” tambahnya.

Apa momen tersulit Marotta di Inter selama dua tahun terakhir? “Ada banyak masalah. Negosiasi transfer yang paling sulit tentunya adalah Romelu Lukaku, tapi Conte yakin bahwa dia akan membuat perbedaan besar dan dia benar,” ucap Marotta,

“Untuk membuka era baru, kami telah menyelesaikan satu masalah dengan kedatangan pelatih seperti Conte yang memberikan jaminan. Pandemi memang membuat kami khawatir secara finansial, jadi kami perlu melakukan beberapa penyesuaian terkait biaya, tetapi kami akan membicarakannya nanti. Kami ingin menikmati momen luar biasa ini," ujarnya.

“Sungguh luar biasa memenangkan Scudetto lagi musim depan, karena itu akan menjadi yang ke-20 dan memberi Inter bintang kedua di jersey," pungkasnya. halaman 3 dari 3


HUJAN GOL! Mutiara FC Surabaya (0) vs (19) Bintang Timur Surabaya | Pro Futsal League 2020






Video Trending



Berita Terkait


1620824401764

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?