Pelatih Ansan Greeners Berat Hati Melepas Asnawi ke TC Timas Indonesia


  •    Robert
  •    03/05/21 - 15:00
  •    5.485

Asnawi Mangkualam Bahar - Ansan Greenners (K League)
Asnawi Mangkualam Bahar - Ansan Greenners (K League)

Asnawi Mangkualam Bahar menjadi salah satu dari tujuh nama pemain di luar negeri yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Timnas sendiri akan menjalani laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia bulan Juni mendatang di Uni Emirat Arab.

Asnawi yang sudah tampil lima kali di kancah K-League 2 bersama Ansan Greeners dipanggil oleh Shin Tae Yong.

Baca Juga :


Pemanggilan ini membuat pelatih Ansan, Kim Gil Sik resah, dimana ia membutuhkan tenaga Asnawi dan baru bisa melepasnya setelah tanggal 17 Mei.

“Saya sudah bicara dengan pelatih Shin Tae-yong, dan pada tanggal 17 setelah pertandingan tandang ke Jeonnam selesai, Asunawi baru bergabung dengan tim nasional Indonesia,” ujar Gil-sik dikutip laman Sports-G sebelum pertandingan melawan Seoul E-Land yang berujung kepada cederanya Asnawi.

Alasan Kim Gil Sik masuk akal, dimana Asnawi harus kembali menjalani masa karantina selama 14 hari ketika kembali ke Korea. halaman 2 dari 3
Seperti diketahui pertandingan terakhir Grup G adalah pada 15 Juni, Asnawi baru bisa bergabung dengan Ansan pada awal Juli.

“Jadwal bergabung kembali, atau apakah akan mengisolasi diri setelah kembali ke Korea belum ditentukan. Secara pribadi, saya tidak ingin mengirim dia ke tim nasional. Di lain sisi, jika Asunawi kembali dengan lebih percaya diri, saya pikir itu akan membantu tim,” ucap Gil-sik.

Baca Juga :


Kim Gil Sik sendiri senang dengan proses adaptasi Asnawi di Korea yang berjalan dengan cepat dan baik.

“Saya bersyukur Asnawi telah beradaptasi dengan liga lebih baik dari yang saya perkirakan sebelumnya. Jadi saya berterima kasih [kepada Asnawi] dari sudut pandang seorang pelatih,” ucap Gil-sik. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1620907202384

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?