Pengusaha Malaysia Resmi Ambil Alih Klub Liga 2, PSPS Riau


  •    Robert
  •    03/05/21 - 13:00
  •    10.371

Norizam Tukiman resmi mengambil alih klub Liga 2, PSPS Riau. (Instagram PSPS)
Norizam Tukiman resmi mengambil alih klub Liga 2, PSPS Riau. (Instagram PSPS)

Pengusaha sukses asal Malaysia sekaligus pemilik Kelantan FC, Norizam Tukiman resmi mengambil alih klub Liga 2, PSPS Riau.

Melalui akun Instagram PSPS, telah terjadi penandatanganan MOU antara manajer PSPS Riau, Ari Nugroho Arsadianto dan Norizam Tukiman.

Turut membantu dalam proses ini adalah manajer Semen Padang, Effendi Syahputra.

Baca Juga :


Dalam postingannya mantan pemilik klub Bogor FC ini mengatakan: “Mission is Completed.

“Tahniah besar buat sahabat saya Noorizam Tukiman & Ari Nugroho Arsadianto yang telah merampungkan kepemilikan klub kebanggaan orang melayu @pspsriau

“Saya berbangga hati bisa menjadi saksi bersejarah orang asing pertama yang masuk berkecimpung di kompetisi sepakbola nasional.

“Semoga kehadiran Bro Zam ikut menaikkan value liga Indonesia kedepan, dan kita berharap muncul lagi investor2 “gila-bola” terjun di sepakbola Indonesia,” ujarnya.

View this post on Instagram

A post shared by PSPS Riau (@pspsriau)

halaman 2 dari 3
Kekuatan finansial Norizam berasal dari banyak bisnis yang ia jalani di Malaysia. Norizam tercatat terjun di banyak bidang seperti bisnis hotel, investasi, dan restoran.

Sebelumnya, Norizam menjadi pahlawan ketika membeli klub Kelantan FC. Ia dinilai menyelamatkan masa depan klub yang selama 20 tahun dihantui utang.

Pria asli Johor Malaysia ini disebut-sebut mengeluarkan uang tak kurang dari 6,8 juta Ringgit untuk membeli saham di Team Red Warriors (TRW) Sdn.Bhd pada September 2020 lalu.

Baca Juga :


Bahkan, ia juga merogoh kocek pribadi untuk melunasi utang klub dalam berbagai bentuk senilai 3,8 juta Ringgit (Rp 2.3 miliar).

Hal itu termasuk membayar tunggakan gaji pemain yang sempat melanda tim Kelantan FC.

Pun, duit sebanyak itu juga termasuk menyelesaikan tunggakan yang menyangkut ke FIFA dan dua lembaga di Malaysia.

Di saat yang sama, Norizam juga menjelaskan tunggakan gaji skuad Piala Presiden dan Pemuda untuk musim 2019 dan 2020 senilai 195.476 ribu Ringgit. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623911401934

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?