Reaksi Pelatih Bali United Soal Wacana Pengurangan Kuota Pemain Asing di Liga 1 2021


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    03/05/21 - 21:00
  •    1.822

Stefano Cugurra, Pelatih Bali United
Stefano "Teco" Cugurra (Baliutd.com)

Wacana tentang pengurangan jumlah kuota pemain asing di kompetisi Liga 1 memang menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Wacana tersebut pun membuat pelatih kepala Bali United, Stefano "Teco" Cugurra bereaksi.

Ia mengaku tidak setuju dengan rencana tersebut. Selain akan membuat kualitas tim menurun, pengurangan pemain asing juga akan merugikan tim yang sudah terlanjur mengontrak empat legiun asing. 

"Itu (pengurangan pemain asing) tidak bagus. Kualitas semua tim Liga 1 akan turun. Selain itu ada juga beberapa tim sudah terlanjur mengontrak empat pemain asing," kata Teco. 

Baca Juga :


"Pastinya akan jadi masalah untuk tim yang sudah mengontrak empat pemain asing. Kami di Bali United sudah punya planning buat empat pemain asing bermain di AFC Cup dan Liga 1, apalagi sekarang sudah masuk bulan Mei," sambungnya. 

Kebijakan tentang kuota pemain asing yang berjumlah tiga pemain non Asia ditambah satu pemain Asia memang sudah diberlakukan sejak kompetisi Liga 1 2017 lalu. 

Namun dalam beberapa hari terakhir, muncul wacana yang menyebut bila setiap tim Liga 1 hanya boleh menggunakan dua pemain non Asia ditambah satu pemain Asia. 
halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623373201597

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?