Soal Kasus Covid-19, Marcus Ellis: Pemain Harus Siap, Termasuk di Olimpiade


  •    Widya Amelia
  •    03/05/21 - 15:20
  •    483

Marcus Ellis/Chris Langridge, ganda putra Inggris (BWFBadminton.com)
Marcus Ellis/Chris Langridge, ganda putra Inggris (BWFBadminton.com)

Pemain asal Inggris Marcus Ellis berkomentar soal kasus positif Covid-19 yang terjadi di ajang European Championships 2021. Viktor Axelsen (Denmark) dan Mark Lamsfuss (Jerman) serta beberapa peserta tidak dapat bertanding karena dinyatakan positif Covid-19 dalam tes berkala yang dilakukan panitia penyelenggara.
 
Akibatnya, partai final dan seremoni pembagian medali sektor tunggal putra dan ganda putra ditiadakan. 

“Semua tahu ini bisa terjadi pada siapapun. Kita tahu bahwa ini adalah risiko bepergian di masa sekarang ini. Jadi semua harus bisa menerima bahwa ini bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun,” kata Ellis kepada Badminton Europe.

Baca Juga :

 
Ellis mengatakan bahwa kasus positif Covid-19 juga sudah pernah terjadi di turnamen badminton sebelumnya, tak hanya di European Championships 2021. Kejadian-kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi para peserta untuk lebih berhati-hati dan menjaga protokol kesehatan. 

Baik Axelsen maupun Lamsfuss sama-sama terkejut mereka dinyatakan positif Covid-19, mereka tidak merasakan gejala dan sudah siap untuk bertanding di final.

“Ini terjadi di All England, di Orleans, di sini. Ke depannya apakah akan terjadi di turnamen Asia jika jadi dilangsungkan? Mungkin saja. Apakah bisa terjadi di olimpiade? Sangat mungkin,” ujar Ellis.

“Kita harus siap untuk itu, kita harus siap kalau ini terjadi pada diri kita dan bagaimana menghadapinya,” sambungnya. 

Ellis meraih dua medali pada European Championships 2021. Medali perak diraihnya bersama Lauren Smith di nomor ganda campuran. Ellis/Smith di final secara mengejutkan dikalahkan oleh ganda campuran muda Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova, dengan skor 21-11, 16-21, 15-21. 

Sedangkan di ganda putra, Ellis dan pasangan mainnya, Chris Langridge, meraih medali perunggu. Mereka kalah di final dari Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia), dengan skor 15-21, 10-21. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619929183255

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?