Daftar Juara European Championships 2021: Tunggal Putri Buat Rekor, Ganda Campuran Mengejutkan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    03/05/21 - 14:10
  •    6.781

Ganda campuran muda Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova, sukses menjadi juara.
Ganda campuran muda Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova, sukses menjadi juara. (badmintoneurope.com)

European Championships 2021 di Kiev, Ukraina, telah berakhir pada Minggu (2/5/2021). Lima pemain/pasangan telah keluar sebagai juara meski ada yang tak harus melewati partai final. 

Tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen dan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, menjadi dua kontestan yang mendapat gelar secara "gratisan". Pasalnya, lawan mereka di final tak bisa bertanding karena dinyarakan positif Covid-19.

Anders Antonsen seharusnya menghadapi Viktor Axelsen di laga final. Namun, setelah melakukan dua kali tes swab setelah semifinal, ia dipastikan terpapar Covid-19 sehingga menharuskannya langsung melakukan isolasi sebelum pertandingan puncak.

Baca Juga :


Ivanov/Sozonov meraih gelar juara setelah ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel tak bisa tampil di final setelah ada yang positif Covid-19, yaitu Lamsfuss. Sama seperti Axelsen, Lamsfuss pun langsung melakukan isolasi selama dua pekan.

Sementara itu, tiga juara lainnya adalah Carolina Marin (Spanyol) di tunggal putri, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) di ganda putri, dan Rodion Alimov/Alina Davletova (Rusia) di ganda campuran.

Marin berhasil meraih gelar kelimanya secara beruntun setelah menaklukkan Line Christophersen dengan skor 21-13, 21-18. Dia menjadi satu-satunya pebulutangkis yang berhasil meraih juara di lima edisi berturut-turut.

"Saya sangat bangga dengan gelar kelima ini," kata Marin.

Di sektor lain, duo Stoeva berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith, dengan skor 21-14, 21-19.

Sementara itu, Rodion Alimov/Alina Davletova, menuntaskan penampilan gemilangnya di European Championships dengan mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith dalam tiga drama tiga gim, 11-21, 21-16, 21-15. halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  04/05/21 - 19:44






Video Trending



Berita Terkait


1619956160244

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?