Begini Sikap RD Terkait Format Kompetisi Musim 2021 yang Sedang Dikaji PSSI dan PT LIB


  •    Rizqi Ariandi
  •    04/05/21 - 08:30
  •    1.088

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan saat memberikan keterangan kepada awak media
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan saat memberikan keterangan kepada awak media. (sumber foto:LIB)

PSSI dikabarkan tengah mengkaji format yang tepat untuk diterapkan di kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021. Salah satu format yang sedang dipertimbangkan PSSI adalah sistem bubble to bubble atau terpusat di beberapa tempat seperti yang diterapkan pada Piala Menpora 2021.

Terkait hal tersebut, pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengatakan yang terpenting saat ini adalah kompetisi bisa berjalan. Untuk format kompetisi, RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- akan mendukung apapun keputusan PSSI.

"Apapun formatnya tidak masalah dalam kondisi pandemi saat ini. Yang dibutuhkan tetap aktif tapi dalam kemudahan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” kata RD.

Baca Juga :


Menurut RD, jika akhirnya kompetisi digelar secara terpusat di beberapa tempat, PSSI dan PT LIB bisa belajar dari pengalaman saat menghelat Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim tersebut dapat berjalan lancar dari laga pembuka hingga partai final.

RD menjelaskan bahwa jika kompetisi digelar secara sentralisasi, akan ada beberapa keuntungan. Misalnya klub tidak perlu menempuh jarak yang jauh untuk melakoni satu pertandingan ke pertandingan lain.

Menurutnya, mobilitas tim akan lebih mudah bila kompetisi digelar secara terpusat. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini klub disarankan untuk menggunakan transportasi darat demi mencegah penularan yang mungkin terjadi di tempat umum seperti bandara dan pesawat terbang.

"Gelaran turnamen piala Menpora bisa jadi acuan bagaimana harus menentukan kompetisi. Bisa dilakukan full kompetisi dengan memakai stadion-stadion yang bisa dijangkau jaraknya dengan perjalanan darat,” tandasnya. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1620883802321

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?