Kurniawan dan Saddil Ramdani Tutup Paruh Musim Liga Malaysia dengan 3 Poin, Inilah Kunci Suksesnya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    04/05/21 - 09:00
  •    37.222

Saddil Ramdani dkk. menang 2-1 di pekan ke-11 Liga Super Malaysia.
Saddil Ramdani dkk. menang 2-1 di pekan ke-11 Liga Super Malaysia. (instagram/@officialsabahfc)

Tim besutan Kurniawan Dwi Yulianto, Sabah FC, menutup paruh musim Liga Super Malaysia dengan hasil apik. Saddil Ramdani dkk. meraih kemenangan atas Perak.

Padahal, Perak unggul lebih dulu lewat gol Nazirul Naim pada menit 27'. Tapi, akhirnya Sabah bisa membalasnya melalui aksi Amri Yahya pada menit ke-65 dan L. Madinda di menit 79'. 

Kurniawan buka suara soal hasil positif tersebut. Menurutnya, kemenangan itu tak lepas dari motivasi yang ia berikan di ruang ganti. Hal itu berkaitan dengan salah satu pemainnya, Azzizan, yang baru menjadi seorang ayah. 

Baca Juga :


“Saat berada di ruang ganti sebelum babak pertama, saya menyampaikan kepada para pemain bahwa kami membangun tim ini dengan rasa kekeluargaan," kata Kurniawa seperti dilansir dari Berita Harian.

"Hari ini (kemarin), Azzizan baru menjadi ayah karena putrinya lahir. Saya bilang, kalau kamu (para pemain) punya rasa persaudaraan, berikan kado terbaik untuk Azzizan dan alhamdulillah kami memenangkan pertandingan ini," tuturnya lagi.

Selain itu, Kurniawan mengatakan ada perubahan startegi di babak kedua di mana mereka berhasil menciptakan dua gol. Sabah memasukkan Madinda (Gabon) dan Sam Johnson untuk memperkuat lini tengah dan membantu penyerangan yang diisi oleh Amri, Saddil, dan Maxius Musa.

“Kami ingin ketiga pemain ini di depan karena Amri, Saddil dan Maxius memiliki kecepatan (kelincahan) dan kami ingin mencoba bola yang meleset."

“Kami pun telah menyiapkan Sam dan Madinda di babak kedua karena ketika mereka (Perak) lelah kami akan memanfaatkan keunggulan dua pemain impor ini (Saddil dan Madinda). Alhamdulillah, bukan karena strategi yang bagus tetapi karena kerja keras para pemain," ucap Kurniawan. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1619622002282

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?