Guardiola Yakin Manchester City Telah Belajar dari Kegagalan Mereka di Liga Champions


  •    Robert
  •    04/05/21 - 15:00
  •    1.381

Man City memegang keunggulan dari PSG di semifinal Liga Champions (Twitter UEFA)
Man City memegang keunggulan dari PSG di semifinal Liga Champions (Twitter UEFA)

Pep Guardiola yakin para pemainnya di Manchester City sedang menghadapi tugas terberat di sepak bola Eropa saat mereka bersiap menghadapi Paris Saint-Germain di leg kedua semifinal Liga Champions.

Gol-gol di babak kedua dari Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez membuat City bangkit dari ketertinggalan untuk mengklaim kemenangan 2-1 di Paris pekan lalu, menempatkan keunggulan mereka untuk mencapai final pertama mereka di kompetisi teratas Eropa.

Baca Juga :


Guardiola adalah pemenang dua kali sejak bersama Barcelona satu dekade lalu, tetapi ia sadar bahwa babak semifinal semuanya bisa berubah dengan cepat.

Inter dan Chelsea mengakhiri pertahanan gelar Barca di rintangan terakhir pada 2010 dan 2012, sementara Real Madrid, Barca dan Atletico menumbangkan Bayern Munchen di semifinal dalam tiga musim Guardiola di Bavaria.

"Dari pengalaman saya, semifinal selalu sulit," kata Guardiola.

"Anda bermain dengan hasil leg pertama, Anda bermain dengan pikiran di sini [memikirkan] final, final, final. Terkadang Anda bisa melupakan apa yang harus Anda lakukan.

"Menurut pengalaman saya, leg kedua semifinal adalah yang sulit. Final benar-benar berbeda, bukan berarti lebih mudah, ini sangat berbeda." halaman 2 dari 3
Bukan berarti Guardiola merasa pengalamannya di semi final akan memiliki banyak pengaruh melawan tim asuhan Mauricio Pochettino, atau ujian City sendiri, setelah akhirnya menghentikan rekor buruk mereka dalam tiga kali berturut-turut gagal di perempat final.

"Saya tidak tahu apakah berhasil dalam kompetisi ini, saat ini pengalaman," katanya.

"Saya ingin merasa kami telah belajar dari kekalahan kami tetapi saya tidak tahu bagaimana kami akan bereaksi - itu selalu menjadi misteri.

"Kekecewaan yang kami alami, terutama dalam dua musim terakhir di perempat final melawan Spurs dan Lyon, berada di sini lagi itu menyenangkan.

Baca Juga :


"Saya ingin mengatakan kami telah belajar dari itu tapi mungkin besok kami bisa memainkan pertandingan yang buruk. Pada saat yang sama, apa yang saya pikirkan saat ini adalah kami akan melakukan permainan yang luar biasa dan mencapai final.

"Ini perasaan saya, tetapi jika yang lain lebih baik kami memberi selamat kepada lawan. Kami tidak ingin melewatkan kesempatan ini dengan tidak menjadi diri kami sendiri. Saya merasa kami akan melakukannya dengan baik." halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1620903602349

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?