Masih Positif Covid-19, Viktor Axelsen Pulang ke Denmark dengan Pesawat Ambulans


  •    Kukuh Wahyudi
  •    04/05/21 - 11:40
  •    11.066

Viktor Axelsen pulang ke Denmark dengan pesawat ambulan.
Viktor Axelsen pulang ke Denmark dengan pesawat ambulan. (facebook/Viktor Axelsen)

Nasib buruk menimpa tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen. Ia tak bisa tampil di laga final European Championships 2021 di Kiev, Ukraina, pada Minggu (2/5/2021), karena paparan Covid-19.

Setelah dua kali tes swab, Axelsen dipastikan positif Covid-19 pada hari pertandingan final melawan rekan senegaranya, Anders Antonsen. Alhasil, pebulutangkis berusia 27 tahun itu harus menjalani isolasi selama dua pekan di Ukraina.

"Sejak saya diuji positif Covid-19 saya telah isolasi di kamar hotel Ukraina. Saya hanya memiliki gejala yang sangat sedikit (tidak bisa mencium bau atau rasa), tetapi saya sebaliknya sangat baik," tulis Axelsen dalam facebook pribadinya.

Baca Juga :


Namun, ternyata Axelsen tak akan menghabiskan masa isolasinya di Ukraina. Ia memutuskan untuk pulang ke Denmark dengan protokol kesehatan yang ketat pastinya, yaitu menyewa pesawat ambulans.

"Setelah banyak pertimbangan dan percakapan dengan staf saya, saya memutuskan secara pribadi untuk mengatur dan membayar pesawat ambulans pribadi yang akan membawa saya pulang dengan selamat ke Denmark, tentu saja sesuai dengan semua pembatasan corona dan langkah-langkah yang berlaku," tulis Axelsen melanjutkan.

"Saya akan diangkut, pertama pakai ambulans, lalu pakai pesawat dan akhirnya ambulans lagi di DK. Sepanjang transportasi saya akan tinggal di ruang isolasi yang disebut (IsoArk N36-7 Isolation Chamber)."

"Sepanjang perjalanan, saya akan diawasi oleh staf medis yang memastikan saya sampai di rumah dengan selamat tanpa membuat orang lain berisiko infeksi. Saya hanya akan 'keluar' dari ruang isolasi, ketika saya telah tiba di Kopenhagen. Setelah itu akan dimasukkan ke dalam isolasi di tempat tinggal pribadi, bahkan tidak diketahui beberapa hari."

"Saya berharap, seperti orang lain, pandemi ini segera berakhir," tulis Axelsen lagi. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619660272792

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?