Cara Pemain Asing PSS Membentuk Fisik yang Kuat


  •    Kukuh Wahyudi
  •    04/05/21 - 18:30
  •    595

Aaron Evans, pemain asing PSS.
Aaron Evans, pemain asing PSS. (pssleman.id)

Usai mengakhiri Piala Menpora 2021, PSS memberikan jatah libur kepada timnya pada 25 April-18 Mei 2021. Meski memiliki jatah libur cukup panjang, ada satu pemain asing yang justru memilih menetap di Indonesa.

Adalah Aaron Evans sosok yang dimaksud. Ia memutuskan tak kembali ke negaranya, Australia. 

"Kegiatan selama liburan pergi ke gym, keliling Sleman dan sekitarnya sambil mencari mencari tempat makan yang bagus dan traveling ke candi dan pantai terdekat,” kata Evans seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Saya berlatih di gym 5-6 hari dalam satu minggu. Biasanya tiap sesi antara 60-90 menit tergantung workout yang saya pilih. Saya fitness untuk menjaga kebugaran tapi juga kadang saya lakukan sesi angkat beban supaya makin kuat."

Baca Juga :


“Saya melatih tubuh bagian atas, supaya perut, punggung bawah, pundak, tangan dan lengan bisa lebih kuat. Pemain sepakbola harus memperkuat bagian-bagian tersebut,” tutur eks pemain Barito Putera dan PSM itu.

Menurut Evan, untuk menjadi pemain yang kuat secara fisik tak bisa mengandalkan hanya latihan singkat. Tapi, harus konsisten di jauh-jauh hari sebelumnya.

“Harus konsisten. Karena kekuatan dan kebugaran tidak akan muncul dalam satu hari latihan saja. Harus bekerja keras, makan yang teratur, tidur yang baik dan pastikan harus recovery di segala kondisi. Hal baik butuh waktu, sama juga dengan tubuhmu,” ujarnya.

Sementara itu, tim pelatih PSS memang mematok target tinggi untuk kondisi pemainnya saat kembali berkumpul.

“Program latihan selama liburan lebih kepada menjaga kondisi fisik para pemain dengan mencakup materi koordinasi, strength, aerobic/endurance dan teknik dasar sepakbola,” ucap Danang Suryadi, pelatih fisik PSS. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619794801657

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?