5 Fakta Penting Yang Terjadi di European Championships 2021


  •    Nafielah Mahmudah
  •    04/05/21 - 13:52
  •    337

European Championships 2021 berlangsung di Kyiv, Ukraina pada 27 April-2 Mei (Badminton Europe)
European Championships 2021 berlangsung di Kyiv, Ukraina pada 27 April-2 Mei (Badminton Europe)

Pebulutangkis terbaik Eropa baru saja menyelesaikan turnamen di European Championships 2021. Beberapa fakta penting terjadi sepanjang turnamen. Mulai dari terciptanya rekor dan sejarah baru, hingga kabar terkait efek pandemi Covid-19.

Berikut lima fakta penting yang berhasil Bolalob rangkum, selama perhelatan turnamen yang berlangsung di Kyiv, Ukraina pada 27 April-2 Mei kemarin.

1. Carolina Marin (Spanyol) merebut gelar kelima di turnamen ini. Pencapaian ini merupakan yang tertinggi sepanjang penyelenggaraan European Championships. Marin menjadi pemain Eropa pertama yang lima kali menduduki podium tertinggi, yaitu pada tahun 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2021.

Di babak final, Marin mengalahkan pemain Denmark, Line Christophersen dengan skor 21-13, 21-18.

2. Medali emas yang berhasil diraih pasangan ganda campuran muda Rusia. Rodion Alimov/Alina Davletova sukses mencatatkan sejarah karena berhasil memastikan medali emas yang pertama untuk Rusia dari sektor ganda campuran.

Alimov/Davletova sebenarnya telah memberikan kejutan sejak kemenangan di babak perempat final. Mereka mengalahkan unggulan dua asal Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, 21-18, 21-18 dan memastikan medali pertama bagi Rusia dari sektor ganda campuran di turnamen ini sepanjang sejarah.

Namun Alimov/Davletova tak puas begitu saja, mereka justru tancap gas dengan mengalahkan unggulan tiga, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman) di semifinal dan di partai puncak, mereka dengan luar biasa mengalahkan unggulan pertama dari Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

3. Dua atlet finalis European Championships 2021, Viktor Axelsen (Denmark) dan Mark Lamsfuss (Jerman) dinyatakan positif Covid-19. Selain dua pemain itu, seorang wasit juga dipastikan terinfeksi virus Corona setelah melakukan tes. halaman 2 dari 2
4. Final dua sektor tidak digelar, menyusul hasil positif Covid-19 Axelsen dan Lamsfuss. Lawan mereka di tunggal putra dan ganda putra pun dipastikan menjadi juara tanpa harus berlaga.

Medali emas tunggal putra akhirnya diamankan Anders Antonsen dari Denmark, sementara ganda putra oleh pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

5. Terdapat protes dari beberapa atlet Asia karena European Championships 2021 masuk dalam perhitungan poin Olimpiade Tokyo. Sementara Badminton Asia Championships 2021 sendiri tidak dilaksanakan karena tidak ada negara yang bisa menjadi tuan rumah di tengah pandemi Covid-19. Hal ini menyebabkan atlet Asia kehilangan satu turnamen untuk mendulang poin. 

Protes dilayangkan sejumlah atlet seperti Goh Liu Ying, Chan Peng Soon, Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai dari Malaysia dan pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, melalui update mereka di Instagram pribadinya.








Video Trending



Berita Terkait


1627520546603

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?