Bicara Harapan di Spain Masters 2021, Leo Carnando: Mau Ganda Putra Indonesia Juara


  •    Widya Amelia
  •    05/05/21 - 09:30
  •    1.514

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berlaga di ajang Spain Masters 2021. Pasangan juara dunia junior 2019 ini merupakan satu dari empat ganda putra Indonesia yang didaftarkan ke turnamen ini.

Selain Leo/Daniel, Indonesia juga mengirim Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Leo/Daniel berharap di antara mereka ada yang bisa naik podium juara.

“Kalau ditanya target pasti maunya juara, semua pemain pasti mau jadi juara, kami coba main maksimal dulu. Kami berharap bisa menciptakan all Indonesian final, atau setidaknya Indonesia dapat gelar di ganda putra. Tapi kami sadar ini nggak mudah, banyak lawan-lawan yang bagus,” kata Leo yang bersama Daniel diunggulkan di tempat kedua. 

Jelang Spain Masters 2021, Leo/Daniel dipersiapkan dengan matang oleh tim pelatih. Mulai dari program teknik hingga non teknik. 

Baca Juga :


“Latihan persiapan seperti biasa tapi lebih difokuskan ke kekuatan tangan dan kecepatan. Dari segi non teknis juga banyak yang harus ditingkatkan,” ujar Leo kepada Bolalob.

“Sebetulnya semua hal dari kami berdua harus serba ditingkatkan, soalnya kan kami pemain muda. Tapi kami juga mau ngejar yang senior, harus mau capek, lebih kerja keras,” lanjutnya. 

Meski diunggulkan di tempat tertinggi setelah ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, namun Leo/Daniel tetap waspadai semua lawan.

“Kadang yang nggak diunggulkan bisa main bagus dan menyusahkan juga. Kami nggak mau lengah,” kata pemain kelahiran 29 Juli 2001 ini. 

Spain Masters 2021 akan diadakan di Huelva, kota kelahiran bintang badminton Spanyol, Carolina Marin. Turnamen level super 300 ini bakal dilangsungkan pada 18-23 Mei 2021. 





Video Trending



Berita Terkait


1614842681871

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?