Baru 15 Hari Dipecat Tottenham, Ini Alasan Mourinho Terima Tawaran Roma


  •    Robert
  •    04/05/21 - 21:00
  •    688

Jose Mourinho akan menangani AS Roma musim depan (AFP)
Jose Mourinho akan menangani AS Roma musim depan (AFP)

Jose Mourinho dengan cepat kembali ke peran pelatih setelah AS Roma mengumumkan sosok asal Portugal itu akan mengambil alih klub mulai musim 2021-22.

Pelatih berusia 58 tahun ini telah menandatangani kontrak tiga tahun untuk membawanya di Roma hingga 2024.

Mourinho berkata: "Terima kasih kepada keluarga Friedkin (pemilik Roma) karena memilih saya untuk memimpin klub hebat ini dan menjadi bagian dari visi mereka.

"Setelah pertemuan dengan pemilik dan Tiago Pinto (manajer umum Roma), saya segera memahami sepenuhnya ambisi mereka untuk AS Roma. Itu adalah ambisi dan dorongan yang sama yang selalu memotivasi saya dan bersama-sama kami ingin membangun proyek yang menang di tahun-tahun mendatang."

"Semangat luar biasa dari para suporter Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan itu dan saya tidak sabar untuk memulai musim depan.

"Sementara itu, saya mendoakan yang terbaik untuk Paulo Fonseca dan saya berharap media menghargai bahwa saya hanya akan berbicara lebih jauh pada waktunya. Daje Roma! '

halaman 2 dari 3
Sementara itu, Mourinho akan bekerja untuk stasiun radio talkSPORT sepanjang musim panas dengan liputan mereka untuk Euro 2020.

Namun mantan pelatih Inter, Real Madrid dan Manchester United itu menggarisbawahi keinginannya untuk segera kembali ke dunia manajerial dan ia akan menggantikan Paolo Foncesca, yang diumumkan Roma sebelumnya pada Selasa akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Roma duduk di urutan ketujuh dalam klasemen Serie A saat ini dan dihancurkan 6-2 oleh Manchester United pada leg pertama semifinal Liga Europa mereka di Old Trafford Kamis lalu. Leg kedua di Italia pada hari Kamis.

Presiden klub Dan Friedkin dan wakil presiden Ryan Friedkin mengatakan: "Kami sangat senang dan senang menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma.

"Seorang juara hebat yang telah memenangkan trofi di setiap level, Jose akan memberikan kepemimpinan dan pengalaman yang luar biasa untuk proyek ambisius kami.

"Penunjukan Jose adalah langkah besar dalam membangun budaya kemenangan jangka panjang dan konsisten di seluruh klub."

Manajer umum Pinto mengungkapkan bahwa Roma mempertimbangkan perekrutan Mourinho segera setelah muncul berita bahwa Tottenham telah memecatnya.

"Ketika Jose tersedia, kami segera mengambil kesempatan untuk berbicara dengan salah satu manajer terhebat sepanjang masa," kata Pinto.

"Kami terpesona oleh keinginan Jose untuk menang dan hasratnya pada permainan: tidak peduli berapa banyak trofi yang telah dia menangkan, fokus utamanya selalu pada yang berikutnya. Dia memiliki pengetahuan, pengalaman, dan kepemimpinan untuk bersaing di semua tingkatan.

Baca Juga :


"Kami tahu bahwa untuk membangun proyek olahraga yang sukses, dibutuhkan waktu, kesabaran, dan orang yang tepat di posisi yang tepat. Kami sangat yakin bahwa Jose akan menjadi pelatih yang sempurna untuk proyek kami, baik untuk masa depan kami maupun jangka panjang."

Ketua Tottenham Daniel Levy memecat Mourinho pada hari Senin sebelum final Piala Carabao, menempatkan mantan pemain Spurs Ryan Mason untuk bertanggung jawab selama sisa musim ini.

Mourinho memenangkan 45 dari 86 pertandingannya sebagai manajer Tottenham, seri 17 kali dan kalah 24 kali. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1620396002309

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?