Hasil Liga Champions: Brace Mahrez Bungkam 10 Pemain PSG, Manchester City Lolos ke Final!


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    05/05/21 - 04:11
  •    5.227

Riyad Mahrez mencetak dua gol ke gawang Keylor Navas
Riyad Mahrez mencetak dua gol ke gawang Keylor Navas (Twitter/@ManCity)

Manchester City akhirnya memastikan satu tempat di babak final Liga Champions musim ini setelah sukses mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-0 dalam laga semi final leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium hari Rabu (5/5/2021) dini hari waktu Indonesia.

Jalannya laga di babak pertama langsung berlangsung dalam tempo cepat. Tim tamu PSG yang butuh kemenangan lebih dulu menekan pertahanan The Citizen.

Hanya saja, City bermain lebih efektif dan sukses membuka keunggulan pada menit 11 lewat tendangan jarak dekat Riyad Mahrez. City pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, PSG bermain lebih menyerang. Satu peluang emas didapat pada menit 17 lewat sundulan Marquinhos, namun bola hanya membentur mistar gawang Ederson Moraes.

Sampai dengan babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan.

Di babak kedua, jalannya laga tetap berlangsung ketat dan cukup menarik untuk disaksikan. Memasuki menit 63, Riyad Mahrez kembali sukses menaklukkan Keylor Navas setelah memanfaatkan umpan matang Phil Foden. City unggul 2-0.

Baca Juga :


Setelah gol tersebut, jalannya laga berubah menjadi keras. Satu insiden terjadi pada menit 69 saat Angel Di Maria terlihat dengan sengaja menginjak kaki Fernandinho. Wasit pun memberikan kartu merah untuk sayap PSG tersebut.

Setelah insiden tersebut, City yang unggul jumlah pemain langsung mengurung pertahanan PSG. Satu peluang emas didapat Phil Foden pada menit 77, namun tendangannya hanya menerpa tiang kanan gawang PSG.

Sampai dengan babak kedua usai, skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan dan The Citizen pun unggul agregat 4-1.

Hasil ini membuat anak asuhan Pep Guardiola ini berhak lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub. Adapun nantinya The Citizen akan menghadapi pemenang di laga semi final lainnya antara Chelsea kontra Real Madrid. 
halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  05/05/21 - 07:09





Video Trending



Berita Terkait


1620891002162

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?