Fakta Menarik Seputar Keberhasilan Manchester City ke Final Liga Champions


  •    Robert
  •    05/05/21 - 08:10
  •    1.370

Manchester City mencapai final Liga Champions pertama mereka (Twitter)
Manchester City mencapai final Liga Champions pertama mereka (Twitter)

Manchester City mencapai final Liga Champions pertama mereka setelah sukses mengalahkan Paris St-Germain di Stadion Etihad untuk mengamankan kemenangan besar dalam dua leg.

Dalam pertandingan kedua ini, Riyad Mahrez yang brilian menutup gerakan menyapu yang dimulai oleh umpan jauh dari kiper Ederson untuk memperpanjang keunggulan 2-1 mereka dari leg pertama di Paris.

PSG mengalami pukulan serius sebelum kick-off ketika penyerang kelas dunia Kylian Mbappe hanya bisa duduk di bangku cadangan karena cedera. 

Baca Juga :


Mereka tidak kekurangan usaha atau niat dan memiliki harapan awal ketika penalti diberikan untuk handball oleh Oleksandr Zinchenko sebelum dibatalkan dengan benar, tetapi dengan Neymar yang ditundukkan dan City melempar tubuh ke garis pertahanan, tim Mauricio Pochettino tidak dapat menemukan jalan.

Mahrez menghukum mereka lagi setelah satu jam ketika dia menyambut umpan silang Phil Foden di tiang jauh untuk mengakhiri pertandingan secara efektif.

PSG, seperti yang mereka lakukan ketika Idrissa Gueye diusir keluar lapangan di leg pertama, kehilangan disiplin mereka dan Angel di Maria diberi kartu merah untuk tekel yang tidak masuk akal pada Fernandinho.

City berada dalam kendali penuh, menghindari kecelakaan lebih lanjut untuk menyiapkan final Liga Champions pertama mereka dan manajer Pep Guardiola dambakan, melawan Chelsea atau Real Madrid di Istanbul pada 29 Mei. halaman 2 dari 3
Berikut fakta menarik usai laga:
  • Manchester City adalah tim Inggris kesembilan yang mencapai final Piala Eropa / Liga Champions; tiga lebih banyak dari negara lain (Jerman dan Italia - enam sisi).
  • Manajer City Pep Guardiola mengakhiri empat eliminasi semifinal Liga Champions berturut-turut, mencapai final untuk pertama kalinya sejak 2010-11 bersama Barcelona.
  • City telah memenangkan tujuh pertandingan Liga Champions terakhir mereka, kemenangan terpanjang yang dijalankan oleh tim Inggris dalam sejarah Piala Eropa / Liga Champions. Tiga tim lain menang enam kali berturut-turut: Manchester United (1965-66), Leeds United (1969-70) dan Arsenal (2005).
  • City juga menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan 11 pertandingan dalam satu kampanye Piala Eropa / Liga Champions.
  • Mauricio Pochettino telah kehilangan lebih banyak pertandingan melawan Pep Guardiola daripada yang dia miliki dibandingkan manajer lain dalam karir manajerialnya (12). Total 12 kemenangan Guardiola melawan Pochettino adalah gabungannya yang paling banyak melawan seorang manajer tunggal dalam karirnya sebagai manajer papan atas (sejajar dengan Manuel Pellegrini dan Sean Dyche).
  • PSG adalah tim ketiga yang menerima kartu merah di kedua leg pertandingan semifinal Liga Champions, setelah Deportivo v Porto pada 2003-04 dan Lyon v Bayern Munich pada 2009-10.
  • Phil Foden adalah pemain Liga Premier berbeda keenam yang mencatatkan angka ganda untuk gol (14) dan assist (10) di semua kompetisi musim ini, dan satu-satunya pemain Manchester City yang melakukannya musim ini.
halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1620176403264

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?