Korea Utara Mundur dari Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022


  •    Robert
  •    05/05/21 - 16:30
  •    978

Korea Utara (Football Tribe)
Korea Utara (Football Tribe)

Korea Utara mengatakan tidak akan berpartisipasi dalam lanjutuan kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 zona Asia di Korea Selatan pada bulan Juni karena kekhawatiran virus corona.

Menurut kantor berita Korea Selatan Yonhap, Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) mengatakan bahwa Asosiasi Sepak Bola Korea DPR (PRKFA) telah mengatakan kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Jumat lalu bahwa mereka akan mundur dari kualifikasi.

Baca Juga :


PRKFA dilaporkan khawatir akan infeksi virus korona yang menjadi alasan keputusannya untuk tidak melakukan perjalanan ke Korea Selatan bulan depan.

KFA menambahkan AFC diharapkan meminta Korea Utara untuk mempertimbangkan kembali keputusannya untuk tidak melakukan perjalanan ke Korea Selatan karena masih ada waktu tersisa sebelum pertandingan terpusat dimulai di sana.

Korea Utara dan Korea Selatan berada di Grup H pada putaran kedua kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2022, bersama dengan Turkmenistan, Lebanon, dan Sri Lanka. halaman 2 dari 3
Sebelum dimulainya pandemi, kedua tim Korea itu bermain imbang 0-0 pada pertandingan pertama Grup H di Stadion Kim Il Sung yang hampir kosong di Pyongyang pada 15 Oktober 2019.

Menanggapi pandemi, AFC telah melepaskan format kandang dan tandang sebelumnya dan memutuskan bahwa lima negara di setiap grup berkumpul di satu negara untuk menyelesaikan semua pertandingan tersisa mereka dari 31 Mei hingga 15 Juni.

Baca Juga :


AFC bulan lalu mengatakan bahwa Korea Selatan dipilih sebagai tuan rumah dari sisa pertandingan Grup H.

Korea Selatan dijadwalkan melawan Turkmenistan pada 3 Juni, Korea Utara pada 7 Juni, Sri Lanka pada 11 Juni dan Lebanon pada 15 Juni.

Turkmenistan memimpin Grup H dengan 9 poin, disusul oleh Korea Selatan, Lebanon dan Korea Utara dengan masing-masing 8 poin. Namun Korea Selatan baru bermain 4 kali, satu lebih sedikit ketimbang empat negara lain. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1619163001899

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?