Deretan Kuda Hitam di Ganda Putri, Greysia/Apriyani Mesti Waspada!


  •    Widya Amelia
  •    05/05/21 - 11:20
  •    535

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, ganda putri Thailand (BWFBadminton.com/Badminton Photo)
Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, ganda putri Thailand (BWFBadminton.com/Badminton Photo)

Sektor ganda putri dunia kini dikuasai oleh Jepang, Korea, China dan satu-satunya pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Badminton World Federation (BWF) memuat daftar ganda putri yang bisa membuat kejutan di Olimpiade Tokyo 2021. 

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 



Meski belum meraih gelar bergengsi, pasangan Thailand ini ada di jajaran ganda putri top dunia. Kititharakul/Prajongjai sebetulnya punya kesempatan di ajang Yonex Thailand Open 2021, namun mereka kalah di babak final dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan yang ulet ini punya capaian cukup baik di musim ini dengan lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals dan Swiss Open serta memenangkan gelar juara Orleans Masters 2021. 

Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean



Pasangan Malaysia ini diam-diam bisa mendobrak pertahanan lawan-lawan mereka, para ganda putri elit dunia. Dengan kemampuan serangan dan pertahanan yang melemahkan lawan, Chow/Lee bisa menambah peluang mereka di Tokyo. Raihan mereka di tahun ini pun cukup baik, menjadi semifinalis di Toyota Thailand Open dan semifinalis BWF World Tour Finals dengan mengalahkan Greysia/Apriyani serta semifinalis Swiss Open 2021. 

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva 



Pasangan asal Bulgaria ini memang masih sering inkonsisten, namun dalam penampilan terbaik, mereka bisa mendobrak. Dalam beberapa bulan terakhir, mereka dapat hasil baik dengan menjadi runner up di Spain Masters 2020, semifinal di Denmark Open 2020, runner up di Swiss Open, Orleans Masters dan akhirnya menjadi juara di European Championships 2021. Kemenangan atas Sara Thygesen/Maiken Fruergaard di semifinal dan Chloe Birch/Lauren Smith di final menambah rasa percaya diri mereka. 

Maiken Fruergaard/Sara Thygesen



Pasangan Denmark ini membuat sensasi di Indonesia Masters 2020, tahun yang sebetulnya menjadi tahun penyelenggaraan olimpiade, mereka mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Misaki Matsutomo/Sayaka Takahashi dalam perjalanan menuju final. Namun mereka belum bisa bicara banyak di setelah turnamen tersebut. 

Chloe Birch/Lauren Smith



Duo asal Inggris ini punya start yang baik di awal tahun ini dengan mencapai babak perempat final Yonex Thailand Open dan mengalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Fruergaard/Thygesen. Setelah capaian beberapa hasil yang biasa-biasa saja, mereka akhirnya dapat hasil cukup baik dengan menjadi finalis di European Championships 2021. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1611304937428

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?