Javi Martinez Akhiri 9 Musim Penuh Juara bersama Bayern Munchen


  •    Robert
  •    05/05/21 - 17:00
  •    468

Javi Martinez - Bayern Munchen (Bayern)
Javi Martinez - Bayern Munchen (Bayern)

Javi Martinez akan meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim ini, demikian konfirmasi darii juara Bundesliga itu.

Martinez bergabung dengan Bayern dari Athletic Bilbao pada 2012 dengan nilai transfer 40 juta euro, ia sukses menjadi anggota kunci dari skuad pemenang treble mereka di bawah Jupp Heynckes.

Jika Bayern memenangkan gelar Bundesliga kesembilan berturut-turut musim ini, Martinez akan menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah Bundesliga yang memenangkan sebanyak sembilan gelar.

Thomas Muller, Manuel Neuer, David Alaba dan Jerome Boateng juga telah menjadi bagian dari kesembilan kesuksesan berturut-turut tersebut, tetapi dua yang terakhir juga akan bergabung dengan Martinez dan pelatih kepala Hansi Flick untuk meninggalkan Bayern pada akhir musim sebagai periode transisi pelatih baru Julian Nagelsmann.

Baca Juga :


Meskipun sering mengalami cedera parah selama waktunya di Allianz Arena, Martinez telah membuat 266 penampilan untuk Bayern, mencetak 14 gol dan memberikan 11 assist.

"Saya sangat bangga dan senang menjadi bagian dari keluarga FC Bayern selama sembilan tahun. Saya ingin berterima kasih kepada klub hebat ini dan terutama para penggemar kami - Anda telah menjadikan Munich rumah saya," kata pemain berusia 32 tahun itu. Situs resmi Bayern.

"Saya tidak akan pernah melupakan sembilan tahun ini. Sejak hari pertama, saya merasakan 'Mia san mia' dan sifat khusus FC Bayern.

"Saya hidup untuk klub ini, selalu memberikan segalanya untuk itu, dan saya sangat senang dengan banyaknya gelar yang kami menangkan bersama. FC Bayern dan penggemarnya akan selamanya ada di hati saya."

halaman 2 dari 3
Martinez menambahkan gelar Liga Champions kedua untuk Bayern musim lalu, ketika Kingsley Coman mencetak satu-satunya gol untuk mengalahkan Paris Saint-Germain di Lisbon.

Dia memenangkan sepasang Piala Dunia Antarklub dan Piala Super UEFA di belakang kemenangan itu di kompetisi teratas Eropa, mencetak gol-gol penting di masing-masing pertandingan terakhir - penyamarataan terakhir melawan Chelsea pada 2013 untuk memaksa adu penalti dan pemenang perpanjangan waktu versus Sevilla tahun lalu. Dia juga memenangkan lima DFB-Pokals dan empat DFL-Supercups.

Baca Juga :


"Javi adalah pemain yang sangat penting bagi FC Bayern selama sembilan tahun, pemain yang menentukan tidak hanya di lapangan tetapi juga di ruang ganti dan di sekitar klub," kata direktur olahraga Hasan Salihamidzic.

“Rekam jejaknya hampir tak tertandingi, terutama di pertandingan besar di mana dia menjadi salah satu yang membuat perbedaan, dimulai dengan final Liga Champions 2013.

"Dia serba bisa, menempatkan dirinya untuk melayani tim dan selalu memberikan segalanya. Javi memiliki tempat permanen di keluarga FC Bayern dan akan mempertahankannya." halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1619227802121

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?