Cerita Soal Psywar, Leo: Daniel Lebih Sabar


  •    Widya Amelia
  •    05/05/21 - 14:20
  •    513

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin beberapa kali terlibat psywar dengan lawan mereka. Hal ini pernah diceritakan Leo/Daniel dalam wawancara usai pertandingan di sejumlah turnamen. 

Psywar biasa terjadi di pertandingan badminton, dan memang banyak terjadi di nomor ganda putra. Seperti yang sering mewarnai laga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan mantan ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. 

“Sebetulnya kalau psywar itu kita harus tahu kondisi kita bagaimana, kalau mainnya lagi enak ya nggak apa-apa. Selama ini sih nggak berpengaruh ke fokus saya, misalnya saya lagi nggak enak mainnya ya Daniel saja yang psywar, ha ha ha,” kata Leo kepada Bolalob.

“Biasanya psywar itu kejadian kalau dipancing lawan duluan, saya sih maunya kalem-kalem saja seperti senior saya, koh Hendra (Setiawan) dan bang (Mohammad) Ahsan. Tapi ada saja yang bikin kesal,” lanjutnya.

Baca Juga :


Dituturkan Leo, Daniel biasanya lebih sabar dalam menghadapi lawan yang memancing psywar

“Ya, Daniel yang nenangin terus, dia kayak lagi melihara sapi. Saya suka digiring-giring sama dia, ha ha ha. Daniel kan badannya besar, kadang saya sampai ditarik-tarik supaya lebih tenang saat ada psywar. Dia pernah nutupin pakai badannya supaya saya tidak ke depan net, ha ha ha,” cerita Leo.

Leo/Daniel kini tengah mempersiapkan diri jelang Spain Masters 2021 yang akan berlangsung di Huelva, 18-23 Mei 2021. Tak cuma persiapan teknik, persiapan non-teknik pun dilakukan pasangan rangking 39 dunia tersebut. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614790734735

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?