Gandeng Pemain Muda, Ni Ketut Ingin Dorong Partnernya Jadi Pemain Top


  •    Nafielah Mahmudah
  •    05/05/21 - 15:31
  •    489

Ni Ketut Mahadewi Istarani (Badmintonindonesia.org/Dhonny Setiawan)
Ni Ketut Mahadewi Istarani (Badmintonindonesia.org/Dhonny Setiawan)

Eks pemain Pelatnas PBSI, Ni Ketut Mahadewi Istarani akan memulai kariernya sebagai pemain profesional. Setelah sekian tahun fokus di ganda putri, kini Ketut akan pindah haluan ke ganda campuran dan menggandeng pemain muda di klubnya, PB Djarum.

Adalah Ghana Muhammad Al Ilham yang akan menjadi pasangan Ketut untuk mendulang prestasi. Ghana merupakan atlet kelahiran tahun 2002 asal Boyolali dan pernah meraih prestasi sebagai runner up Malaysia Junior International Challenge 2019.

Ketut berharap pengalamannya sebagai pemain nasional bisa “menggendong” Ghana menjadi pemain top di masa depan.

“Visi misi saya sebenarnya membantu partner saya ini biar dilihat orang, kalau Ghana ini bagus dan membantu dia untuk mencapai prestasi. Kalau untuk pribadi, saya kan juga sudah pernah masuk Pelatnas. Jadi sekarang waktunya berbagi pengalaman saja buat dia, siapa tahu dia bisa jauh melangkah dan bisa jadi top player,” kata Ketut kepada Bolalob.

Ghana/Ketut akan memulai debutnya di Spain Masters 2021, kemudian berlanjut ke Austrian Open 2021.

Ketut tak ingin muluk-muluk pada penampilan perdananya nanti. Saat ini ia mengaku masih fokus untuk bisa lebih solid di lapangan bersama Ghana.

Selain persiapan teknik dan fisik, Ketut juga melakukan persiapan matang terkait bertanding di tengah pandemi Covid-19.

“Persiapannya banyak. Tim PB Djarum juga persiapannya berangkat 6 hari sebelumnya, untuk adaptasi tempat dan jaga-jaga juga kalau ada apa-apa. Karena kan kami akan bertanding di dua turnamen, sampai ke Austria,” ungkap Ketut. 

“Berharapnya sih tidak terjadi apa-apa. Tapi persiapan saja supaya bisa re-test, kalau seandainya di Spanyol ada berita yang kurang mengenakkan,” tutup Ketut.






Video Trending



Berita Terkait


1617614401928

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?