Lawan Rasisme, Legenda Arsenal Turut Hadiri Liga Ramadan di Inggris


  •    Adil Pradipta
  •    05/05/21 - 21:30
  •    3.943

Legenda Arsenal Ian Wright turut hadir dalam Midnight Ramadan League (birminghammail.co.uk)
Legenda Arsenal Ian Wright turut hadir dalam Midnight Ramadan League (birminghammail.co.uk)

Sepak bola di Inggris turut meramaikan bulan Ramadan lewat gelaran Liga Ramadan bagi pemuda Muslim di Kota Birmingham.

Gerakan Midnight Ramadan League yang diinisiasi oleh Obayed Hussain menyoroti kehidupan pemuda Inggris pemeluk agama Islam yang tengah menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadan.

Baca Juga :


Sesuai namanya turnamen ini diadakan jelang tengah malam setelah berpuasa seharian. Hussain, yang juga pendiri klub sepak bola amatir Saltley Stallions FC, ingin menjadikan Midnight Ramadan League sebagai ajang pemuda Muslim di Birmingham saling berkumpul dan bersosialisasi.

“Ramadan harus menjadi waktu untuk berkonsentrasi pada kesejahteraan dan kebugaran. Jadi kami ingin menyediakan saluran bermain dan ruang bagi para pemain kami untuk bersosialisasi dengan aman,” ucap Hussain dikutip dari birminghammail.co.uk. halaman 2 dari 2
Turnamen sepak bola ini turut dipromosikan oleh video gim FIFA 21. Iklan Midnight Ramadan League di FIFA 21 memperlihatkan sosok remaja Inggris keturunan Asia yang berbuka puasa bersama keluarganya kemudian beribadah sebelum bermain bola dengan teman-temannya.

Dalam video dari FIFA 21 itu hadir pula bintang Leicester City, Hamza Choudhury, yang punya latar belakang keluarga keturunan Muslim dari Bengali, India, ikut bermain Midnight Ramadan League.



Tak hanya gelandang bertahan dari Leicester bahkan legenda Arsenal, Ian Wright, turut memberikan dukungannya dengan hadir pada salah satu pertandingan Midnight Ramadan League.

"Andai semua orang saling bergandeng tangan dan berusaha bersama-sama melawan rasisme barulah orang-orang akan lebih memperhatikan rasisme yang dirasakan komunitas Inggris keturunan Asia terlebih dalam sepak bola," ujar sosok yang juga menjadi pandit di BBC Sport dan ITV Sport ini.

"Sudah seharusnya sepak bola itu diperuntukkan bagi semua orang. Jika perusahaan seperti EA Sports memberikan dukungan semoga semakin banyak orang yang memahami ini," tegas Wright.








Video Trending



Berita Terkait


1619913603231

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?