Jadi Satu-satunya Pemain dari Liga 2 Yang Dipanggil ke TC Timnas


  •    Robert
  •    05/05/21 - 19:10
  •    9.683

Pemain muda Semen Padang, Genta Alparedo (kanan), saat menjalani sesi latihan pada 2020. /Instagram/Gentra Alpredo
Pemain muda Semen Padang, Genta Alparedo (kanan), saat menjalani sesi latihan pada 2020. /Instagram/Gentra Alpredo

Timas Indonesia memanggil sejumlah pemain untuk ikut serta dalam pemusatan latihan (TC) skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– pada 1-10 Mei 2021. TC tersebut menjadi ajang persiapan untuk Timnas Indonesia mengikuti tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Berdasarkan laman resmi PSSI, Senin (26/4/2021), pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong memanggil 34 nama pemain untuk ikut dalam TC. 

Satu nama adalah Genta Alparedo, pemain asal Semen Padang. Ia menjadi satu-satunya pemain dari Liga 2, disamping Irfan Jahari yang didpinjamkan Bali United ke Persis Solo.

Genta yang juga ikut dalam TC Timnas ke Eropa beberapa waktu lalu tentu bangga bisa masuk ke dalam skuat senior.

"Alhamdulillah dapat kepercayaan kembali mengikuti TC Timnas. Pastinya saya sendiri sangat bangga dan antusias. Saya pastinya akan bekerja keras untuk bisa tampil maksimal," kata Genta dalam rilis resmi klub. 

Baca Juga :


"Saat ini persaingan pasti semakin ketat. Semua pemain terbaik baik senior dan pemain muda dipanggil dalam persiapan kali ini. Doakan saya untuk seluruh warga Sumatera Barat dan pendukung SPFC agar bisa menembus skuat utama Timnas," lanjutnya. 

Genta menjadi beberapa nama dari skuat Timnas U-19 yang akan dicoba oleh Shin Tae Yong. Tujuh pemain Timnas U-19 yang lain adalah Pratama Arhan, Salman Alfarid, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Saddam Gaffar, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman. halaman 2 dari 3
Pemanggilan ini membuat bangga manajer Semen Padang Effendi Syahputra, dimana ia berharap Genta dapat membawa nama baik klub di TC Timnas.

"Tentunya manajemen sangat bangga, karena bisa kembali menyumbang pemain ke Timnas. Apalagi Genta pemain muda jebolan asli SPFC. Kami berharap dia terus berkembang di Timnas dan menjadi bagian dari Timnas untuk SEA Games maupun untuk pra-Piala Dunia nanti," pungkasnya. 

Baca Juga :


Indonesia sendiri tergabung dalam Grup G bersama Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA). Pada tiga laga tersisa, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni). Ketiga laga tersebut akan terpusat di UEA. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623483002115

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?