Final Liga Champions Man City vs Chelsea Pertemukan Dua Calon Pemain Terbaik Dunia


  •    Rizka Perdana Putra
  •    06/05/21 - 13:30
  •    8.050

Mason Mount dan Phil Foden
Mason Mount dan Phil Foden (premierleague.com)

Bagi Michael Owen, laga final Liga Champions antara Manchester City dengan Chelsea tidak hanya mempertemukan dua tim asal Inggris. Tetapi juga ajang pertarungan dua calon pemain terbaik dunia Phil Foden dan Mason Mount.

Foden dan Mount telah menjalani musim yang luar biasa.Keduanya sama-sama menunjukkan penampilan apik di semifinal Liga Champions.

Foden mencetak satu assist bagi terciptanya gol Riyad Mahrez dalam laga melawan Paris Saint-Germain (4/5/21). Sedangkan Mount berperan penting menyumbang satu gol kemenangan Chelsea 2-0 atas Real Madrid, Rabu (5/5/21).

Menurut Owen, Mount dan Foden bakal mencapai level yang sama dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Baca Juga :


“Saya pikir Mason Mount, dan Phil Foden akan menjadi dua pemain terbaik dunia di masa depan. Mereka sebagus itu dan pertandingan final akan sangat menarik untuk dilihat,” kata Owen saat berbicara di BT Sport dikutip dari Daily Mail.

“Mereka akan sampai di sana (selevel dengan Mbappe dan Haaland), Mount adalah pemain fenomenal - tetapi Foden bisa menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki Inggris.”

halaman 2 dari 3
Selain duel antara Mount dan Foden, Owen juga tertarik melihat perang taktik antara Pep Guardiola dengan Thomas Tuchel. Kehadiran kedua pelatih tersebut membuat laga final Liga Champions semakin menarik.

“Man City adalah tim terbaik di Eropa, saya tidak meragukannya. Jika itu adalah permainan dua leg, Anda akan lebih mendukung City. Tapi pertandingan hanya satu kali dan mereka (Chelsea) memiliki alat untuk menyakiti siapapun.

"Ini akan menjadi pertarungan taktis yang fantastis, dua pemikir hebat sepakbola akan saling berhadapan." halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623327602382

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?