UEFA Siapkan Hukuman Berat untuk Klub Liga Super Eropa


  •    Robert
  •    06/05/21 - 16:00
  •    601

 presiden UEFA Aleksander Ceferin (UEFA)
presiden UEFA Aleksander Ceferin (UEFA)

UEFA akan mempertimbangkan larangan tampil di Liga Champions selama dua tahun bagi klub-klub yang terlibat dalam proposal Liga Super Eropa dan belum secara pasti menjauhkan diri dari rencana tersebut.

Itu adalah hukuman terkuat yang tersedia bagi organisasi untuk diberikan, dan akan membuat klub-klub tersebut dilarang berkompetisi di Liga Champions atau Liga Europa.

Menurut ESPN, tujuh klub yang terlibat dalam proyek tersebut - semua tim Inggris dan Atletico Madrid - telah melakukan kontak dengan UEFA selama 10 hari terakhir dan telah mencapai kesepakatan dengan organisasi tersebut setelah pembicaraan yang berpusat pada sanksi yang lebih ringan bagi mereka. Bersedia pindah secara resmi dari Liga Super.

Real Madrid, Barcelona, ​​Juventus dan AC Milan belum mundur, dan yakin posisi mereka cukup kuat untuk menghindari tindakan disipliner.

Baca Juga :


Namun, presiden UEFA Aleksander Ceferin akan merujuk pada Pasal 51 undang-undang tersebut, yang menyatakan 'tidak ada kombinasi atau aliansi antara klub yang berafiliasi, secara langsung atau tidak langsung, ke Asosiasi Anggota UEFA yang berbeda dapat dibentuk tanpa izin UEFA.'

UEFA ingin menekan sebanyak mungkin klub agar tidak mendukung proyek tersebut dan bersedia memberlakukan tindakan disipliner yang paling ketat pada mereka yang tidak, seperti yang dilaporkan ESPN daripada jika sembilan dari 12 klub secara resmi mundur maka Liga Super. akan dihentikan secara resmi.

Sebelumnya pada minggu lalu, Ceferin mengungkapkan bahwa semua klub yang terlibat dalam Liga Super harus bertanggung jawab, dia tidak terlalu membenci klub-klub Inggris setelah mereka yang pertama mundur sebagai proyek. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1622016002708

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?