Jika Liga 1 Tanpa Degradasi Merupakan Sebuah Kemunduran Sepak Bola Indonesia Bagi Nabil


  •    Kukuh Wahyudi
  •    06/05/21 - 17:00
  •    2.547

Nabil Husein, Presiden Borneo FC.
Nabil Husein, Presiden Borneo FC. (Borneo FC)

Menyongsong Liga 1 2021 muncul beberapa wacana terkait kompetisi kasta tertinggi itu. Mulai dari format home tournament hingga terkat degradasi.

Terbaru, ada yang mewacanakan agar Liga 1 musim ini tak ada degradasi. Sehingga, kompetisi musim 2022 tetap dengan komposisi 18 klub seperti saat ini.

Wacana tersebut pun berbuntut pada pro dan kontra. Presiden Borneo FC, Nabil Husei, dengan tegas menolak hal itu.

Menurutnya, tak adanya degradasi di tahun ini menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia tengah memasuki masa krisis. 

Baca Juga :


“Borneo FC ingin sepak bola yang jelas aturannya. Karena dengan tanpa degradasi, berarti satu kemunduran sepak bola indonesia,” kata Nabil seperti dilansir dari instagram resmi klub, @borneofc.id.

Sementara itu, beberapa klub pun mulai bersuara, termasuk Arema FC. Manajemen tim berjulukan Singo Edan itu belum mau terbawa arus wacana yang beredar.

Menurut mereka keputusan soal degradasi atau tidak adalah menu pembahasan di Kongres PSSI, bukan di forum nonformal seperti saat ini.

“Arema FC akan menunggu dinamika perkembangan terkait persiapan kompetisi sejauh ini seperti apa. Sebagain klub memang mengusulkan wacana tersebut, tapi bagi Arema FC keputusannya adalah tetap di kongres,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis resminya. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623205801899

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?