Eks Timnas Brasil U-20 Ungkap Perbedaan Sepak Bola Indonesia dengan Negaranya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    06/05/21 - 17:30
  •    37.620

Jaja, pemain asal Brasil milik Madura United.
Jaja, pemain asal Brasil milik Madura United. (twitter/@maduraunited)

Gelandang asing Madura United, Hugo Gomes dos Santos Silva atau biasa disapa dengan Jaja, menceritakan pengalamannya pertama kali bermain di Indonesia, yaitu saat tampil di Piala Menpora 2021.

Menurutnya, sepak bola Indonesia berbeda dengan negara asalnya, Brasil. “Sepak bola di Indonesia itu lebih mengandalkan kecepatan, suka lari, dan lari," kata Jaja seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Kalau di Brasil itu lebih suka sering mengumpan, tidak lama-lama menguasai bola, lebih ke teknik. Hanya satu atau dua pemain yang lama menguasai bola,” tutur eks Brasil U-20 itu melanjutkan.

Baca Juga :


Meski berbeda dan menuntutnya untuk cepat berdaptasi, Jaja senang bisa mendapatkan kesempatan bermain di Indonesia. Salah satu yang membuatnya kerasa adalah euforia sepak bolanya.

“Senang saya di sini, banyak yang minta foto saat bertemu. Ini wujud penghargaan dan euforia sepak bola di Indonesia sangat luar biasa,” kata Jaja.

Sebenarnya Madura United bukan menjadi tim pertama Jaja di Indonesia saja, tapi tim berjulukan Laskar Sapeh Kerab itu menjadi tim perdananya di Asia.

Pasalnya, selama ini pemain berusia 25 tahun itu hanya mengorbit di kompetisi Amerika Latin dan Eropa. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1622101802029

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?