Nasib 12 Klub Gabung Liga Super Eropa: UEFA Ingin Hukuman, FIFA Tidak


  •    Rissalah Maulana
  •    07/05/21 - 12:30
  •    779

liga super eropa
liga super eropa

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan dia tidak mendukung sanksi terhadap 12 klub yang mencoba membuat liga tandingan Liga Super Eropa (ESL).

Rencana untuk membuat kompetisi itu "tidak dapat diterima" dan "tidak terbayangkan", kata bos sepakbola dunia itu kepada harian olahraga Prancis L'Equipe dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Rabu.

"Tindakan tertentu harus memiliki konsekuensi, dan setiap orang harus memikul tanggung jawab mereka," kata Infantino, yang secara terbuka bergabung dengan penentangan proyek tersebut.

Baca Juga :


"Tapi Anda harus selalu berhati-hati saat berbicara tentang sanksi."

"Dikatakan dengan cepat bahwa Anda harus menghukum. Ini bahkan populer - atau populis - kadang-kadang." halaman 2 dari 3
"Dengan menghukum klub, misalnya, Anda juga menghukum pemain, pelatih, dan fans, yang tidak ada hubungannya dengan itu."

Dia mengatakan bahwa sementara sanksi harus datang "pertama dan terutama" dari badan sepak bola nasional, diikuti oleh UEFA dan terakhir FIFA, dia berkata "Saya selalu lebih suka dialog daripada konflik, bahkan dalam situasi yang paling sulit".

Dia mendesak agar semua pihak berkaca dan mengevaluasi mengapa bisa muncul Liga Super Eropa dari akar masalahnya.

Sementara UEFA kabarnya kekeuh ingin memberikan hukuman untuk 12 klub yaitu AC Milan, Arsenal FC, Atlético Madrid, Chelsea FC, FC Barcelona, Inter Milan, Juventus FC, Liverpool FC, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur. halaman 3 dari 3


Pilih Sepatu Futsal Jangan Cuma MAHAL! | WAHSABI









Video Trending



Berita Terkait


1622251801873

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?