Media Thailand Soroti Skuat Pilihan Shin Tae-yong: Era Baru Timnas Indonesia


  •    Rizka Perdana Putra
  •    07/05/21 - 10:10
  •    31.362

Elkan Baggott
Elkan Baggott (PSSI)

Media Thailand Siam Sport menyoroti skuad Indonesia jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Menurut mereka timnas Indonesia saat ini sedang berada dalam era baru di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Indonesia akan menjadi salah satu lawan Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan Juni mendatang. Meski peluang Indonesia hampir pasti tertutup, tapi bergabungnya Shin Tae-yong telah memunculkan optimisme.

Apalagi, gaya permainan eks pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu belum banyak diketahui di Asia Tenggara. Indonesia pun jadi salah satu tim yang berpotensi memberikan kejutan di ajang kualifikasi Piala Asia 2023 dan Kejuaraan AFF 2021. 

"Kendalanya mungkin ada di taktik Shin Tae Yang yang belum terungkap. Tim lawan harus mencari cara untuk mengetahui seperti apa gaya bermain Shin Tae-yong," tulis Siam Sport.

Baca Juga :


Selain taktik yang berbeda, Indonesia juga bakal bermain dengan skuad yang lebih segar. Pemain Indonesia yang mendapat panggilan TC kali ini rata-rata masih berusia 24 tahun.

"Sebagian dari pemain Indonesia saat ini adalah tulang punggung di SEA Games 2019 Filipina. Tim yang pernah mengalahkan Thailand 2-0."

"Ditambah pemain di luar negeri yang dipimpin oleh Egy Maulana dari Polandia, Elkan Baggot di Liga Inggris, Witan Sulaeman di Liga Kroasia, Syahrian Abimanyu di Liga  Australia, Asnawi di Liga Korea Selatan dan Ryuji Utomo dari Liga Malaysia.

"Indonesia telah meninggalkan mayoritas pemain yang tampil di lima laga (kualifikasi Piala Dunia). Mereka saat ini sedang dalam misi transformasi tim dan karena itu tidak memiliki tekanan berlebih. Apalagi, peluang Indonesia lolos (kualifikasi Piala Dunia) hampir tertutup.

"Tapi Indonesia berharap bisa tampil baik untuk menjaga kesempatan lolos ke Piala Asia 2023 dan meningkatkan peringkat FIFA." 

Ya, meski belum meraih poin dan hampir pasti gagal lolos Piala Dunia 2022, Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya kualifikasi Piala Asia 2023. Syaratnya, Indonesia minimal harus termasuk ke dalam empat tim posisi empat terbaik fase grup. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1627563602425

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?