Banyak Dibicarakan, Viktor Axelsen Klarifikasi Alasan Pulang Dengan Pesawat Ambulans


  •    Widya Amelia
  •    07/05/21 - 13:01
  •    725

Viktor Axelsen, pemain tunggal putra Denmark (Instagram @ViktorAxelsen)
Viktor Axelsen, pemain tunggal putra Denmark (Instagram @ViktorAxelsen)

Kepulangan Viktor Axelsen dengan pesawat ambulans masih menjadi pembicaraan. Pemain tunggal putra rangking dua dunia tersebut memutuskan segera pulang ke Denmark setelah dinyatakan positif Covid-19 di sela turnamen European Championships 2021 di Kyiv, Ukraina. 

Persiapan jelang Olimpiade Tokyo ternyata menjadi pencetus utama Axelsen untuk mengambil keputusan tersebut, dan bukannya melanjutkan karantina selama 14 hari di Kyiv. 

“Saya ingin menjelaskan kenapa saya mengambil keputusan untuk pulang dengan pesawat ambulans. Terutama setelah banyak dibicarakan di sini oleh media Denmark. Sangat penting buat saya untuk mengklarifikasi kenapa saya mengambil keputusan ini,” ujar Axelsen dalam kanal Youtube miliknya.

“Olimpiade akan berlangsung kira-kira delapan puluh hari lagi, kalau saya tinggal di sini (Kyiv) selama 13 hari lagi, maka saya tidak bisa mengontrol diet dan latihan, ini membuang waktu persiapan saya ke olimpiade sekitar sepuluh persen,” ujar juara dunia 2017 ini.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Axelsen yang mengalami gejala ringan, mengatakan bahwa keputusan untuk pulang dengan pesawat ambulans merupakan keputusannya sendiri. Ia juga berdiskusi dengan orang-orang di sekitarnya termasuk pelatih mentalnya, B.S Christiansen, Axelsen akhirnya memutuskan kembali Denmark untuk menjalani persiapan olimpiade di Kopenhagen. 

“Saya memilih untuk pulang ke Denmark menggunakan isolation chamber, semacam tenda isolasi, untuk memastikan saya tidak membahayakan orang lain dan juga ada kru medis sepanjang perjalanan,” jelas Axelsen.

Viktor Axelsen dalam pesawat ambulans (Twitter @ViktorAxelsen)
VIktor Axelsen di pesawat ambulans (Twitter @ViktorAxelsen)

“Saya membayar semuanya dari kantong saya sendiri, tidak ada sponsor atau asuransi yang membayar semua ini. Tujuan utama saya adalah kembali ke rumah dan dalam kondisi sesehat mungkin,” lanjutnya. 

Peraih medali perunggu Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini juga mengatakan bahwa ia mengambil keputusan ini untuk mencari solusi terbaik dalam menjaga kondisinya sebagai atlet. halaman 3 dari 3


Terakhir diubah:  07/05/21 - 13:05






Video Trending



Berita Terkait


1620706802184

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?