Format Liga 2 Musim Lalu Akan Dipertahankan


  •    Robert
  •    07/05/21 - 17:10
  •    5.316

Liga 2 (Istimewa)
Liga 2 (Istimewa)

PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi mengatakan bahwa format Liga 2 musim 2021 akan sama dengan tahun lalu.

Sebanyak 24 tim akan dibagi ke dalam 6 grup, dan akan bertemu dua kali dalam babak penyisihan grup. Dua tim teratas dari tiap grup akan melaju ke babak 8 besar.

Berbeda dengan keadaan sebelum pandemi, Liga 2 dibagi ke dalam dua wilayah. Dengan empat tim teratas dari tiap wilayah akan masuk ke babak 8 besar.

"Format Liga 2 hampir sama dengan tahun 2020. Rencananya kami akan membagi empat grup kembali. Akan tetapi, yang membedakan adalah Liga 2 dari babak fase grup sampai perempat-final akan menggunakan sistem double round robin," ujar direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Goal.

"Untuk babak selanjutnya seperti semifinal dan final, pertandingan akan kembali digelar single match [satu kali pertemuan]. Sementara itu rencananya kami akan menggelar Liga 2 ini selama enam bulan," beber Lukita.

Baca Juga :


Ahmad menyebutkan bahwa menggelar Liga 2 di tengah pandemi akan sulit ketimbang Liga 1. Dengan banyakanya tim peserta yang datang dari berrbagai daerah.

"Tantangannya bagaimana menyelenggarakan pertandingan yang lebih berkualitas. Kebanyakan infrastruktur stadion Liga 2 belum bisa disesuaikan dengan protokol kesehatan," tutup Luluk, sapaan akrab dari Lukita.

Rencananya Liga 2 musim 2021 akan dimulai pada bulan Juli mendatang, atau satu pekan setelah Liga 1. LIB punya target bahwa Liga 2 bisa rampung dalam durasi enam bulan, atau sekitar Desember. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623804001437

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?