Kasus Covid-19 Melonjak, Malaysia Open 2021 Ditunda


  •    Widya Amelia
  •    07/05/21 - 17:22
  •    736

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Badminton World Federation (BWF) secara resmi mengumumkan penundaan turnamen Malaysia Open 2021. Turnamen level Super 750 ini awalnya akan dilangsungkan di Kuala Lumpur, 25-30 Mei 2021. 

Dilansir situs resminya, BWF menyatakan bahwa panitia penyelenggara turnamen yang dinaungi asosiasi badminton Malaysia (BAM), telah mengupayakan berbagai hal untuk mengadakan turnamen yang aman untuk diikuti peserta. Namun melonjaknya kasus Covid-19 membuat panitia penyelenggara tak punya pilihan lain selain menunda turnamen tersebut. 

Malaysia Open 2021 merupakan salah satu dari dua turnamen terakhir yang masuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. 

BWF belum menyebutkan jadwal baru penyelenggaraan Malaysia Open 2021, namun BWF memastikan bahwa Malaysia Open nanti tak lagi masuk ke kualifikasi olimpiade. 

Baca Juga :


PBSI menyayangkan keputusan ini karena turnamen ini merupakan ajang pemanasan bagi para pemain jelang olimpiade, serta salah satu turnamen yang bakal menentukan nasib ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di olimpiade. 

“Keinginan kami untuk main di sana sebetulnya sangat besar. Tapi kesehatan pemain memang tetap yang paling utama,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

“Bukan cuma karena Hafiz/Gloria, tapi sekarang semua pemain Indonesia cuma punya satu turnamen saja (Singapore Open 2021) untuk mengejar poin olimpiade. Tapi pemain Indonesia tidak punya waktu pemanasan yang cukup jelang olimpiade, juga untuk mempelajari kekuatan lawan,” jelas Rionny kepada Tim Humas dan Media PP PBSI. 

Selain Malaysia Open, rencananya Singapore Open 2021 juga masuk dalam turnamen kualifikasi olimpiade. Namun dengan ditundanya Malaysia Open, kini kepastian penyelenggaraan Singapore Open pun jadi dipertanyakan. halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  10/05/21 - 18:21






Video Trending



Berita Terkait


1620811201378

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?