PSIS Semarang Bertekad Orbitkan Pemain Muda Binaan Sendiri di Liga 1 2021


  •    Rizqi Ariandi
  •    08/05/21 - 05:00
  •    769

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Sumber foto:istimewa)

PSIS Semarang bertekad mengorbitkan banyak pemain muda hasil binaan sendiri pada kompetisi Liga 1 2021 yang rencannaya akan dimulai pada 3 Juli mendatang. Hal itu ditegaskan oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Keberhasilan PSIS dalam memaksimalkan pemain muda di Piala Menpora 2021 rupanya menginspirasi Yoyok. Ketimbang menggelontorkan uang untuk mengontrak pemain dari klub lain, Yoyok ingin klubnya memaksimalkan pemain hasil binaan akademi klub.

Beberapa pemain hasil binaan akademi PSIS memang mulai menunjukkan kualitasnya hingga berhasil masuk tim senior seperti Eka Febri Yogi Setiawan, Riski Fajar, dan Farrel Arya Trisandika. Selain itu, PSIS juga mampu menyumbangkan pemainnya ke skuat tim nasional.

Selain Pratama Arhan yang namanya semakin berkibar, PSIS juga mengirim penyerang mudanya M Bahril Fajar Fahreza dan kiper Yofandani Damai Pranata ke skuat tim nasional. Keberhasilan itu dinilai sebagai sinyal positif bahwa regenerasi di PSIS berjalan baik.

Baca Juga :


Faktor-faktor tersebut yang akhirnya melatarbelakangi keputusan PSIS melepas beberapa pemain seniornya seperti Safrudin Tahar dan Abdul 'Abanda' Rahman. PSIS ingin memberikan kesempatan kepada para pemain mudanya untuk berkembang di Liga 1 nanti.

"Sebenarnya kita lepas pemain itu karena kita sudah berhasil mengorbitkan pemain akademi. Contohnya kami melepas Safrudin dan Abanda, terus terang posisi bek kita menumpuk,” kata Yoyok.

"Sekarang masih ada Arhan, Dewa, Hulk, dan yang lain-lain.”

"Kalau yang senior-senior tidak kami lepas yang muda-muda nanti tidak dapat kesempatan. Itu memang kita begitu,” sambung pria yang juga menjabat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

"Tahun ini sebisa mungkin kami tahan pemain dari luar. Kami akan maksimalkan pemain binaan kita sendiri. Akan kami orbitkan mereka ke tim utama,” tandasnya. halaman 2 dari 2









Video Trending



Berita Terkait


1627128602016

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?