PSSI Beri Keterangan Resmi Terkait Pemanggilan Arthur Irawan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    08/05/21 - 10:30
  •    5.177

Arthur Irawan, dipanggil timnas.
Arthur Irawan, dipanggil timnas. (ligaindonesiabaru.com)

Jumat, 7 Mei 2021, sepak bola Indonesia dikejutkan dengan pemainggilan pemain PSS, Arthur Irawan, ke pemusatan latihan (TC) timnas proyeksi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Arthur menjadi nama terakhir yang dipanggil timnas setelah sebelumnya ada lima nama susulan.

Banyak pihak yang mempertanyakan kenapa timnas yang dilatih Shin Tae-yong memanggil Arthur Irawan? Padahal, selama ini performa pemain jebolan Segunda B itu kurang bersinar. Artinya, masih banyak lagi nama-nama lain yang kerap dianggap layak masuk timnas.

Bahkan, sejak ia kembali ke Indonesia pada 2017, status Arthur bisa disebut sebagai pemain pelapis. Kondisi itu terjadi pada saat membela Persija (2017), Borneo FC (2017), Persebaya (2018), dan Badak Lampung (2019).

Baca Juga :


Sinarnya memang mulai muncul saat ia membela PSS di Liga 1 2020. Di musim perdananya bersama Super Elja itu, Arthur rutin menjadi starter di tiga pertandingan mereka.

Ia pun melanjutkan konsistensinya di Piala Menpora 2021. Dari delapan pertandingan PSS, Arthur tampil sebanyak lima kali.
Soal pemanggilan Arthur, PSSI pun membuat pernytaan resmi.

"Terkait Arthur Irawan, PSSI melalui coaching staff timnas Indonesia menyatakan bahwa tida bisak mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya," tulis keterangan resmi PSSI di laman resminya.

"Apalagi saat ini kondisinya ada beberapa pemain yang cedera dan Firza Andika mengundurkan diri dari TC timnas Indonesia karena masih fokus menjalani pendidikan di Akademi TNI Angkatan Udara."

"Tim pelatih timnas Indonesia juga membutuhkan pemain pada internal game hari ini dan tanggal 11 Mei mendatang. Maka dari itu PSSI memutuskan melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan karena untuk melengkapi  pemain yang sudah ada," tulis mereka lagi.

Sementara itu, Arthur bertekad bakal bekerja keras di timnas. “Saya belum pernah latihan di bawah kepemimpinan coach STY. Yang saya tahu dia disiplin, bagus, intensitas latihannya juga tinggi, pelatih yang hebat,” tuturnya di laman resmi PSS.

“Semoga saya bisa berikan yang terbaik. Saya selalu ingin belajar dan jadi lebih baik selalu. Dan tentu saja saya ingin bisa membanggakan klub PSS,” ujarnya lagi. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1623763801809

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?