9 Klub Liga Super Dapat Hukuman Finansial dari UEFA


  •    Robert
  •    08/05/21 - 16:00
  •    1.227

UEFA
UEFA

Sembilan dari klub Liga Super Eropa asli, termasuk 'enam besar' Liga Premier, telah mendnapat hukuman finansial oleh UEFA.

Kesembilan - Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur, ditambah AC Milan, Inter Milan dan Atletico Madrid - juga telah berkomitmen untuk badan pengatur Eropa dan kompetisinya.

Namun, Real Madrid, Barcelona dan Juventus akan menghadapi "tindakan yang tepat" di bawah proses disipliner UEFA.

Ketiganya menolak untuk meninggalkan liga yang memisahkan diri.

Baca Juga :


ESL diumumkan pada 18 April tetapi dalam waktu 48 jam rencana itu berantakan dengan penarikan diri klub-klub Inggris setelah protes dari para penggemar dan tekanan pemerintah Inggris.

Sembilan klub telah setuju untuk memberikan kontribusi niat baik gabungan 15 juta euro (£ 13,4 juta) untuk memberi manfaat bagi sepak bola anak-anak dan akar rumput di seluruh Eropa.

Mereka juga akan memiliki 5% dari pendapatan kompetisi UEFA yang ditahan selama satu musim, mulai 2023-24, dan uang ini akan didistribusikan, termasuk di Inggris.

Wakil ketua Manchester United Joel Glazer akan membayar bagian klubnya dari kontribusi niat baik dan pendapatan kompetisi, yang tidak akan keluar dari dana klub.

Pemilik Arsenal, Kroenke Sports and Entertainment, berkomitmen untuk memenuhi semua biaya yang dikeluarkan oleh ESL sementara pernyataan Tottenham mengatakan: "Denda apa pun akan menjadi tanggung jawab pemilik." halaman 2 dari 3
Sembilan klub menghadapi denda masing-masing 100 juta euro (£ 86,9 juta) jika mereka berusaha untuk bergabung dengan kompetisi tidak resmi di masa depan, dan denda setengahnya jika mereka melanggar ketentuan lain dalam deklarasi tersebut, kata UEFA dalam sebuah pernyataan.

Mereka juga akan bergabung kembali dengan grup lobi berpengaruh Asosiasi Klub Eropa.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan: "Saya mengatakan pada kongres UEFA dua minggu lalu bahwa dibutuhkan organisasi yang kuat untuk mengakui melakukan kesalahan, terutama di hari-hari uji coba oleh media sosial. Klub-klub ini telah melakukan hal itu.

Baca Juga :


"Dalam menerima komitmen dan kesediaan mereka untuk memperbaiki gangguan yang mereka timbulkan, UEFA ingin melupakan bab ini dan bergerak maju dengan semangat yang positif.

Klub-klub ini segera menyadari kesalahan mereka dan telah mengambil tindakan untuk menunjukkan penyesalan dan komitmen masa depan mereka terhadap sepak bola Eropa.

"Hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk klub-klub yang tetap terlibat dalam apa yang disebut Liga Super dan UEFA akan menangani klub-klub itu kemudian." halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623659402271

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?