Hasil Liga Jerman: Dortmund Kalahkan Leipzig, Bayern Munchen Resmi Pertahankan Gelar Juara


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    08/05/21 - 22:58
  •    2.889

Marco Reus usai membobol gawang Leipzig
Marco Reus usai membobol gawang Leipzig (Twitter/@BVB)

Borussia Dortmund sukses memenangi laga ketat kontra RB Leipzig dengan skor 3-2 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Bundesliga Jerman di Signal Iduna Park hari Sabtu (8/5/2021) malam waktu Indonesia.

Dortmund memulai laga dengan sangat baik. Tujuh menit laga berjalan, tuan sukses membuka keunggulan lewat sepakan Marco Reus. Dortmund unggul 1-0.

Gol Reus tersebut pun ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, laga berlangsung lebih menarik. Enam menit babak kedua berjalan, Jadon Sancho sukses membuat Dortmund menggandakan keunggulan lewat tendangannya dari dalam kotak penalti. Dortmund unggul 2-0.

Pada menit 63, Leipzig sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan Lukas Klostermann yang berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok. Skor berubah menjadi 1-2 masih untuk keunggulan Dortmund.

Memasuki menit 77, Leipzig sukses menyamakan kedudukan lewat gol Dani Olmo yang dengan mudah memanfaatkan umpan Hee-Chan Hwang. Skor berubah menjadi imbang 2-2.

Saat Leipzig mendapatkan momentum, justru Dortmund yang mampu kembali unggul pada menit 87 lewat gol kedua Jadon Sancho di laga ini. Skor kini berubah menjadi 3-2 untuk Dortmund.

Sampai dengan babak kedua usai, skor 3-2 untuk keunggulan Dortmund tetap bertahan.

Dengan hasil ini, maka sudah dipastikan Bayern Munchen telah mengunci gelar juara Bundesliga Jerman musim ini. Poin Leipzig kini sudah tidak mungkin lagi mengejar Munchen di puncak klasemen.

halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  08/05/21 - 23:00






Video Trending



Berita Terkait


1627092002101

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?