Kepada Media Korea, Shin Tae-yong Cerita Pengalaman Latih Tim Saat Ramadhan


  •    Rizka Perdana Putra
  •    09/05/21 - 10:00
  •    16.235

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia (pssi.org)

Melatih tim di negara mayoritas muslim.merupakan pengalaman kali pertama bagi Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu pun harus melakukan sejumlah penyesuaian menu latihan saat bulan Ramadhan.

Shin Tae-yong kembali memimpin latihan timnas Indonesia sejak Jumat (7/5/21) lalu. Ia tengah mempersiapkan tim untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan Juni mendatang.

Nah, tidak seperti beberapa pemusatan latihan sebelumnya, Shin Tae-yong kini tidak bisa leluasa menerapkan menu latihan berat kepada pemain. Rachmat Irianto cs hanya menjalani latihan satu kali sehari setelah berbuka puasa.

Baca Juga :


“Ini pertama kalinya saya melatih pemain (yang sebagian besar) muslim. Pemain akan memulai latihan setelah matahari terbenam antara pukul 17:45 dan 18:00 dan setelah mereka makan,” kata Shin Tae-yong kepada media Korea Yonhap.

“Saat Rammadan, pemain tidak bisa mengonsumsi nutrisi, sehingga mereka tidak bisa menjaani latihan dengan intensitas tinggi. Di masa ini, kami hanya fokus kepada latihan menjaga kebugaran, dan mempelajari taktik.”

“Selanjutnya saya akan memberikan mereka libur, dan kemudian latihan dengan intensitas tinggi (setelah lebaran).”

Meski harus menerapkan penyesuaian pola latihan, Shin Tae-yong tetap mempersiapkan tim semakimal mungkin. Skuad Merah Putih akan menghadapi Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab bulan Juni mendatang.

“Walau kami sudah tersingkir di babak [kedua] kualifikasi, harapan untuk melihat masa depan sepakbola Indonesia perlu diperlihatkan di pertandingan sisa ini,” tegas pelatih berusia 51 tahun tersebut. halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  10/05/21 - 18:19






Video Trending



Berita Terkait


1623426966893

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?