Lewandowski Diambang Rekor Gol Milik Gerd Muller di Bundesliga


  •    Robert
  •    09/05/21 - 13:30
  •    682

Bintang Bayern Munchen Robert Lewandowski (FC Bayern Twitter)
Bintang Bayern Munchen Robert Lewandowski (FC Bayern Twitter)

Bintang Bayern Munchen Robert Lewandowski mengatakan akan luar biasa memecahkan rekor Bundesliga milik Gerd Muller setelah mengambil langkah besar menuju sejarah.

Lewandowski mencetak hat-trick dalam kemenangan besar atas Borussia Monchengladbach dengan skor 6-0 saat Bayern merayakan gelar Bundesliga kesembilan berturut-turut pada hari Sabtu.

Pemain internasional Polandia Lewandowski menambah jumlah gol liga menjadi 39 untuk musim ini, membawanya hanya berjarak satu gol degan rekor Bundesliga milik Muller sebanyak 40 gol yang dibuat pada 1971-72.

"Saya memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor ini," kata Lewandowski, yang mengklaim kemenangan Bundesliga ke-249 - melampaui Claudio Pizarro sebagai pemain asing dengan kemenangan terbanyak di liga. 

Baca Juga :


"Ini tidak akan mudah, pastinya. Oke, kami punya dua pertandingan tapi jika saya ingin mematahkannya, saya harus mencetak dua gol.

"Saya harus bekerja keras di pertandingan berikutnya karena saya tahu itu tidak akan mudah. ​​Tetapi memecahkan rekor akan menjadi sesuatu yang luar biasa bagi saya juga karena jika Anda memiliki 34 pertandingan - bahkan lebih sedikit dalam situasi saya musim ini - itu akan terjadi. menjadi sesuatu.

"Saya harus yakin itu bisa terjadi. Saya punya kesempatan. Saya harus siap untuk ini." halaman 2 dari 3
Bayern dinobatkan sebagai juara Bundesliga sebelum kick-off berkat kemenangan dramatis Borussia Dortmund atas RB Leipzig.

Bayern asuhan Hansi Flick mempertahankan cengkeraman mereka di Bundesliga - menyamai rekor di lima divisi teratas Eropa (Juventus) dengan mahkota liga kesembilan berturut-turut mereka.

Bayern memenangkan gelar Bundesliga ke-30 (31 kali juara Jerman secara keseluruhan). Memang, 52 persen dari 58 trofi sejak Bundesliga didirikan pada 1963 telah jatuh ke tangan pusat kekuatan Bavaria.

Baca Juga :


Bagi Bayern, ini adalah gelar ke-16 mereka di milenium ini. Dortmund, Gladbach (masing-masing lima) dan Werder Bremen (empat) memiliki total 14 kejuaraan sejak liga didirikan.

"Kami tahu satu jam sebelum pertandingan pasti bahwa kami sudah menjadi juara," tambah Lewandowski, yang kini telah mencetak 201 gol Bundesliga untuk Bayern - kedua setelah Muller (365 untuk Bayern), dia hanya pemain kedua dalam sejarah liga yang mencetak 200 gol. tujuan -plus untuk satu tim.

"Tapi bagi kami, lebih penting untuk menunjukkan di lapangan mengapa kami juara dan menunjukkan sepakbola terbaik. Apa yang kami lakukan selama pertandingan itu spektakuler, itu luar biasa karena kami mencetak begitu banyak gol. Kami menunjukkan bahwa kami adalah terbaik musim ini.  halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1622507401887

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?