PSIS Percaya Diri dengan Produk Pembinaannya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    10/05/21 - 08:00
  •    625

PSIS percaya dengan kekuatan mudanya.
PSIS percaya dengan kekuatan mudanya. (ligaindonesiabaru.com)

PSIS menjadi salah satu tim yang tampil mengejutkan di Piala Menpora 2021. Dengan berkekutatan pemain lokal dan muda, mereka mampu menembus babak 8 besar.

Tak tanggung-tanggung, mereka melaju ke fase tersebut dengan label juara Grup A dari dua kemenangan dan sekali imbang. Mereka pun menjadi tim produktif dengan mencetak masing-masing tiga gol di setiap pertandingan.

Langkah mereka akhirnya terhenti di tangan PSM lewat drama babak adu penalti di 8 besar. Meski begitu, pencapaian mereka di ajang pramusim itu sudah membuat manajemen puas.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan bahwa dirinya sudah percaya dengan pemain muda hasil binaannya. Alhasil, ia tak ragu untuk menyertakan mereka menjadi andalan di skuat Liga 1 2021.

Baca Juga :


Mengacu pada kebijakan tersebut, beberapa pemain senior pun rela mereka lepas. Sebut saja ada Abanda Rahman dan Safrudin Tahar.

“Sebenarnya kami lepas pemain itu karena kami sudah berhasil mengorbitkan pemain akademi. Contohnya kami melepas Safrudin dan Abanda, terus terang posisi bek kami menumpuk,” tutur Yoyok.

“Sekarang masih ada Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Hulk, dan yang lain-lain.”

“Kalau yang senior-senior tidak kami lepas yang muda-muda nanti tidak dapat kesempatan. Itu memang kita begitu,” ucapnya CEO berusia 42 tahun itu melanjutkan.

Kondisi seperti itulah yang membuat tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu tak memburu pemain bintang dari luar daerah pada musim ini.

“Tahun ini sebisa mungkin kami tahan pemain dari luar. Kami akan maksimalkan pemain binaan kami sendiri. Akan kami orbitkan mereka ke tim utama,” ujarnya.

Sementara itu, deretan pemain jebolan PSIS junior yang sekarang mulai berkontribusi di tim utama adalah Pratama Arhan Alief, M Bahril Fajar Fahreza (sempat dipanggil timnas), Yofandani Damai Pranata, Eka Febri Yogi Setiawan, Riski Fajar, dan Farrel Arya Trisandika. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1622761202323

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?