Kiper Timnas Vietnam Belum Dapat Kesempatan Main di Liga Jepang


  •    Robert
  •    10/05/21 - 19:30
  •    5.444

Penjaga gawang Vietnam, Dang Van Lam (VN Express)
Penjaga gawang Vietnam, Dang Van Lam (VN Express)

Penjaga gawang Vietnam, Dang Van Lam saat ini terus berlatih keras untuk bersaing memperebutkan posisi penjaga gawang utama di Cerezo Osaka.

Sejak diperkenalkan ke klub J-League pada April lalu, Lam masih menunggu untuk memainkan pertandingan pertamanya. Dalam pertandingan terakhir Osaka, penjaga gawang berusia 28 tahun itu tidak ada dalam daftar skuad.

Saat ini, Lam hanyalah pilihan ketiga untuk posisi penjaga, setelah kiper Korea Selatan Kim Jin-hyeon dan penjaga Jepang Kenya Matsui.

Lam bisa berharap mendapat menit bermain karena Kim, 33, dan Matsui, 35, keduanya telah melewati masa jayanya.

"Saya butuh waktu untuk beradaptasi," kata Lam kepada media Jepang NHK dalam wawancara baru-baru ini. "Semuanya baru di sini, dari budaya hingga gaya hidup. Sangat berbeda dari Vietnam atau Rusia."

Baca Juga :


"Bagian yang paling menarik adalah level sepakbola di sini. Para pemain sangat profesional. Saya suka suasana di ruang ganti. Bagian yang menantang adalah komunikasi. Saya tidak bisa berbahasa Jepang dan rekan satu tim saya hanya bisa berbicara sedikit bahasa Inggris. Tapi mereka tahu ini pertama kalinya saya di Jepang jadi mereka menawarkan saya dukungan yang besar, "tambah Lam.

Penjaga, menunjukkan bentuk yang baik selama pelatihan, telah menukar sepak bola dengan tenis yang setara untuk mempertajam refleksnya.

"Saya ingin cepat beradaptasi dengan lingkungan sepak bola profesional di sini dan saya tahu klub dan rekan tim saya akan membantu saya dengan itu. Namun, untuk mencapai kesuksesan akan membutuhkan waktu," komentar Lam. halaman 2 dari 3
Baru-baru ini, Lam dicoret dari daftar tim nasional untuk kualifikasi Piala Dunia Asia. Namun, dia masih akan bergabung dengan mereka di Uni Emirat Arab (UEA) untuk memainkan pertandingan penting di bulan Juni.

Lam adalah pemain keturunan Vietnam dan Rusia. Ia menghabiskan masa mudanya di Spartak Moscow dan Dynamo Moscow. Pada 2011, ia kembali ke Vietnam untuk bermain untuk Hoang Anh Gia Lai. 

Baca Juga :


Setelah gagal di Laos dan Rusia, kariernya akhirnya melejit saat bergabung dengan Hai Phong FC pada 2015. Dalam empat tahun berikutnya, ia mempertahankan performa terbaiknya, dipanggil ke tim nasional dan menjadi pilihan nomor satu.

Pada 2019, Lam bergabung dengan Muangthong United dan menikmati 42 penampilan untuk klub selama dua musim. Awal tahun ini, dia setuju untuk bergabung dengan Osaka dan secara resmi menandatangani kontrak dengan klub tersebut pada bulan April. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623663002255

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?