Satu Lintasan dengan Justin Gatlin Muhammad Zohri Akui Belum Maksimal


  •    Robert
  •    10/05/21 - 20:58
  •    6.902

Lalu Huhammad Zohri (Istimewa)
Lalu Huhammad Zohri (Istimewa)

Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri tampil kurang maksimal dalam test event Olimpiade Tokyo di Olympic Stadium, Tokyo, Minggu (9/5/2021).

Zohri menempati peringkat ketujuh dengan catatan waktu 10,45 detik dalam putaran final nomor 100 meter putra, padahal catatan terakhir dirinya di Pelatnas Atletik, adalah 10,03 detik.

Sementara juara pertama diraih sprinter asal Amerika, Justin Gatlin dengan catatan waktu 10,24 detik. Posisi kedua diraih Tada Shuhei asal Jepang dengan waktu 10,26 detik. Sedangkan peringkat ketiga diraih Koike Yuki dengan waktu 10,28 detik.

Baca Juga :


Waktu terbaik Zohri pada babak final lebih lambat dibanding saat tampil di babak penyisihan. Pada babak penyisihan Zohri membukukan waktu 10,34 detik dan menempati posisi keempat. 

Sementara peringkat pertama ditempati Cambridge Aska, 10,28 detik. Disusul Sakai Ryuichiro, 10,33 detik, dan di posisi ketiga Dede Bruno, 10,33 detik. Keempatnya berhak masuk ke babak final.

Test event Olimpiade kali ini merupakan ajang pertama yang diikuti Lalu Zohri setelah vakum sekitar 1,5 lantaran pandemi Covid-19. Sebelum berangkat ke Jepang, Zohri menargetkan bisa mencatat waktu di bawah 10 detik. halaman 2 dari 2
"Saya, Lalu Muhammad Zohri, ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya, yang telah men-support saya dan yang telah mendoakan saya. Sekali lagi, terima kasih banyak," kata Zohri melalui pesan video, Senin, 10 Mei 2021.

Zohri pun meminta maaf gagal tampil sesuai ekspektasi masyarakat. "Harapan saya, semoga di kejuaraan selanjutnya bisa lebih maksimal, bisa lebih baik dan bisa memberikan yang terbaik. Amin," tutur dia.

Baca Juga :


Ia merasa bahagia bisa berlari satu lintasan dengan pelari idolanya Justin Gatlin. Zohri berjanji bakal menyajikan rivalitas yang sengit ketika kembali bertemu dengan atlet asal Amerika Serikat itu. 

"Semoga ke depannya bisa bisa bersaing ketat dan mengalahkan dia," kata Lalu Muhammad Zohri.









Video Trending



Berita Terkait


1531650601768

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?