Pengalaman Kensuke Takahashi di Piala Dunia Futsal, Cedera Hingga Tulang Mata Patah


  •    Rissalah Maulana
  •    11/05/21 - 06:20
  •    802

kensuke takahashi (bawah paling kanan) di timnas futsal jepang (foto: istimewa)
kensuke takahashi (bawah paling kanan) di timnas futsal jepang (foto: istimewa)

Kensuke Takahashi menceritakan pengalamannya bermain di Piala Dunia Futsal. Pelatih timnas futsal Indonesia ini sempat tiga kali masuk skuat Jepang yang berlaga di Piala Dunia.

Dia pertama kali tampil di Piala Dunia Futsal 2004 di Taiwan. Namun Jepang gagal total di sana. 

“Pada saat jadi pemain saya mengerahkan seluruh tenaga saya untuk turnamen ini. Saat 2004 pertama kali tampil di piala dunia dan kalah babak belur, saat itu saya mengetahui bahwa apa yang saya sudah lakukan, latihan saya selama ini sama sekali masih belum cukup," katanya dilansir situs resmi Federasi Futsal Indonesia.

Baca Juga :


Lantas pada 2008, ia sudah berada di Brazil untuk mengikuti ajang keduanya di Piala Dunia Futsal. Namun dia mundur dari skuat karena cedera. Lalu pada 2012, di usianya yang ke-30 tahun, Ken juga harus mundur di tengah jalan karena cedera.

Ken mengalami patah di tulang mata saat melawan Portugal di laga penyisihan kedua yang membuatnya mundur dari tim.

“Saya masih punya sesuatu yang tertinggal di piala dunia. Maka dari itu mimpi saya adalah tampil di piala dunia dan dapat melihat sosok pemain yang berlaga di sana. Saya harap mimpi ini dapat terkabul suatu saat nanti," ungkapnya.

Ken berharap para pemain Indonesia harus benar benar percaya pada kemampuan diri sendiri dan terus melanjutkan kerja keras untuk menuju Piala Dunia. halaman 2 dari 2


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!









Video Trending



Berita Terkait


1622850602298

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?