Sir Alex Ferguson Angkat Topi untuk Pencapaian Gerrard di Skotlandia


  •    Robert
  •    11/05/21 - 11:30
  •    4.565

Steven Gerrard dan Sir Alex Ferguson (Sport Bibble)
Steven Gerrard dan Sir Alex Ferguson (Sport Bibble)

Mantan manajer legendaris Manchester United Alex Ferguson mengesampingkan agenda anti-Liverpool saat ia memberi hormat kepada Steven Gerrard yang berdampak pada klub lamanya, Rangers.

Gerrard bermain untuk rival sengit United Liverpool dari 1998 hingga 2015, periode yang bertepatan dengan tahun-tahun kejayaan Ferguson di Old Trafford, dan menjadi kapten Reds selama sebagian besar waktu itu.

Tetapi terlepas dari peran masing-masing dalam salah satu persaingan paling sengit sepak bola Inggris, Ferguson dapat menghargai pekerjaan yang telah dilakukan Gerrard sejak turun ke dunia manajemen.

Baca Juga :


Gerrard mengambil alih Rangers - yang dengannya Ferguson menghabiskan dua tahun sebagai pemain pada 1960-an - pada 2018, klub itu tanpa gelar liga papan atas sejak 2010-11. Mereka harus memulai dari awal lagi di tingkat ketiga pada tahun 2012 setelah kebangkrutan.

Saingan besar Rangers, Celtic kemudian mengklaim sembilan gelar Liga Utama Skotlandia berturut-turut, tetapi di bawah bimbingan Gerrard mereka mengakhiri dominasi Bhoys, meluncur ke mahkota dengan cara yang luar biasa.

Mereka menyelesaikannya pada awal Maret setelah tidak pernah kalah satu pun pertandingan dan, dengan dua pertandingan tersisa, memiliki peluang untuk menyelesaikan kampanye tanpa terkalahkan, suatu prestasi yang belum pernah mereka raih sejak 1898-99. halaman 2 dari 3
Dan Ferguson, yang memenangkan 16 gelar liga bersama United dan Aberdeen, terkesan.

"Oh, dia melakukannya dengan luar biasa," kata Ferguson kepada Guardian menjelang rilis film dokumenter tentang hidupnya.

"Dia benar-benar melakukannya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Wawancara pers bisa membuat Anda kehilangan pekerjaan Anda di manajemen. Tapi konferensi pers Steven sangat fantastis.

"Dia keren, dia tenang, dia memberikan jawaban yang benar. Dia benar-benar top karena itu sebuah seni."

Baca Juga :


Namun demikian, Ferguson menekankan bahwa dia belum benar-benar menjadi pengikut Rangers yang rajin di masa pensiunnya - dia hanya benar-benar terganggu ketika datang ke satu pertandingan tertentu.

"Satu-satunya saat saya benar-benar mendukung Rangers adalah ketika mereka melawan Celtic. Yang paling penting," tambahnya. "Jason [putranya] adalah penggemar Celtic.

"Saya suka menelepon dia ketika Rangers telah mengalahkan mereka. Lucunya, satu tim yang selalu saya cari pada Sabtu malam adalah Queen's Park, klub pertama saya.

"Saya memiliki pengalaman belajar yang luar biasa sebagai seorang pemuda berusia 16 tahun yang bermain untuk mereka. Orang-orang mengira ini tim amatir, tetapi Anda harus tangguh bermain untuk Queen's Park. Itu adalah fondasi yang bagus bagi saya." halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1623587402159

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?